Tips Menjalani LDR (Long Distance Relationship)

Ayobuka.com – Punya pacar di luar kota atau luar negeri pastinya bakalan bikin lebih sering kangen tiap harinya. Hubungan kayak gini sering disebut LDR atau Long Distance Relationship. Biasanya buat melepas rasa kangen dilakuin dengan cara saling ngasih kabar via ponsel, email atau chat di jejaring sosial.

Namun, tetap aja ada kalanya sobat bakalan ngerasa bosen atau bahkan jenuh waktu ngejalanin hubungan LDR karena jarang ketemu langsung sama doi. Apalagi kalau udah ketemu temen yang sering banget bisa ketemu langsung dengan pasangannya dan bisa mengumbar kemesraannya berdua, makin ngenes deh hati. Walau berpasangan namun berasa jomblo, nah untuk menghadapi hal tersebut. Dalam bahasan kali ini kita bakal ngupas abis beberapa tips menjalani hubungan LDR biar tetep mesra dan langgeng.

Tips Jalani LDR ( Long Distance Relationship )

Sering Berkomunikasi

Komunikasi adalah nyawa dari sebuah hubungan LDR, sobat bayangin aja udah hubungannya LDR jarang komunikasi pula maka akan semakin menjauhkan jarak yang kalian miliki. Selain rutin dalam hal komunikasi dengan pacar nun jauh disana, usahain juga buat mikirin dulu kira-kira topik apa yang bakalan bikin seru dan gak monoton.

Ini penting banget sob, soalnya kalo komunikasi yang biasa-biasa aja bakalan bikin obrolan yang gak berkesan dan hambar. Kalo sobat jago ngelucu, gak ada salahnya juga ngasih tebakan atau cerita lucu biar doi ketawa-ketiwi dan gak ngebosenin waktu ngobrol lewat ponsel, video call atau chatting.

Kemesraan

Siapa bilang hubungan LDR bakalan ngurangin kemesraan sewaktu menjani hubungan? Sobat bisa juga ngumbar kata-kata mesra saat nelpon atau chatting sama doi. Apalagi kalo sobat jago ngegombal, dijamin doi bakalan kelepek-kelepek deh kalo dibombardir sama rayuan gombal sobat .

Terbuka dan Jujur

Kalo sobat dah biasa jujur dan terbuka sama pasangan, dijamin deh doi bakalan percaya penuh sama sobat dan begitupun sebaliknya. Omongin aja apa-apa yang udah sobat alamin tiap harinya dan pasti doi bakalan ngerasa kalo doi tuh emang bener-bener masih dibutuhin sama sobat buat berbagi pikiran atau perasaan lainnya sedih, senang dan sebagainya.

Saling Percaya dan Setia

Kalo kata orang bijak, hubungan yang didasarin sama kepercayaan dan kesetiaan bakalan berlangsung lama dan bahkan sampe ke jenjang pernikahan. Apalagi buat hubungan LDR, kepercayaan dan kesetiaan masing-masing bakalan diuji karena berada dalam tempat yang berbeda dan jauh satu sama lain.

Kalo emang mau hubungan LDR sobat awet, yakinin diri dan doi buat saling mempercayai dan saling setia setiap saat. Berikan juga cita-cita harapan yang akan sobat dan doi gapai dalam hubungan LDR ini, berusahalah untuk komit dan menggapai tujuan ini bersama-sama. Saat tujuan tercapai maka kalian akan memiliki cinta yang lebih kuat dari orang biasa karena hubungan yang kalian jalani adalah hubungan LDR yang tidak semua orang bisa menjalaninya.

Tinggalkan komentar