Cerbung; tentang JjOoDdOoHh, Part 1

adopted from vidio.com

Bagiku, cinta adalah sebuah misteri. Sebuah misteri yang dibalut indah dengan clue-clue yang samar-samar membentuk mozaik kehidupan yang begitu indah ketika suatu saat kita menyadarinya. Apa cinta hanya antara lawan jenis? Tidak, tentunya. Cinta, bagiku, mencakup segalanya. Burung-burung yang kecil, terbang membuat sarang, cinta. Manusia-manusia yang saling membunuh, cinta. Rembulan yang terus bersinar, cinta. Semua adalah bentuk cinta yang jauh lebih utuh daripada cinta antara dua insan yang terkadang insane.

Bicara tentang jodoh, aku sudah kepo sedari kecil. Siapa ya yang kelak menjadi ayah dari anak-anakku? Apakah ia seperti ayah yang meninggalkan putra putrinya demi wanita lain? Apakah kisah cintaku akan berakhir tragis seperti kisah ayah dan ibu yang satu mati di rel kereta api, membeku, dan yang satu mati bunuh diri, dihadapanku.

Jodoh, adalah misteri yang menyeramkan, masih bagiku. Bagaimana kita menjalani hidup dengan pria-pria lain yang belum tentu menikahi kita? Bagaimana kita mencintai seseorang terlampau dalam padahal ia bukanlah akhir yang kita tuju. Aku benci bicara JjoddohH. Sengaja kudoublekan konsonannya agar terlihat rumit sebagaimana sebenarnya kata itu bermakna. Sudahlah, aku akan tidur, terimakasih sudah membacaku, tuan atau nyonya diary yang baik hati.


Artikel Terkait