Karena Kita Pun Tahu, Permata Yang Satu Ini, Ketika Hilang, Ia Benar-Benar Hilang, Selamanya, Terkubur Didalam Tanah Yang Basah. Kita Bisa Apa?

IMG-20170317-WA0008

Bagiku, seorang ibu adalah sebuah permata yang rela menjadi kumuh, rela diinjak-injak, rela jatuh, rela hilang demi anak-anaknya.

Padahal kita semua tahu, esensi dari sebuah permata yang seharusnya membuat pemiliknya benar-benar menjaga, merawat dan memperhatikannya.

Banyak anak di dunia ini yang tidak tahu betapa berharga seorang ibu, bahkan jauh lebih berharga dari si permata, sehingga banyak ibu yang mendapat perlakuan jauh dari kata istimewa, itu tadi, rela dicaci maki, kadang oleh anak sendiri.

Mungkin kita, para anak lupa betapa berharga permata yang kita punya, sehingga saat permata itu benar-benar hilang, kita menyesali banyak hal, kenapa tidak begini, kenapa dulu tidak begitu, dan sebagainya.

Tapi kita tahu, permata yang hilang itu tak bisa ditemukan lagi. Karena kita pun tahu, permata yang satu ini, ketika hilang, ia benar-benar hilang, selamanya, terkubur didalam tanah yanng basah.

Kita bisa apa?

Mungkin saat itu, kita hanya bisa menangisi banyak hal. Sehingga hari ini seharusnya membuat kita sadar, detik ini adalah detik paling tepat untuk mulai menyayangi ibu dengan sepenuh hati.

Karena wanita tua itu tak bisa diibaratkan dengan kemewahan apapun di dunia, karena ia begitu berharga.

Sesuatu yang sangat sangat berharga yang tak bisa ‘dihargai’ dengan apapun!!


Artikel Terkait