Masih Dimanjain Dan Di Over Protective-in? Ini 5 Pembuktian Yang Harus Kamu Lakukan Agar Gak Digituin Lagi!

Digital Image by Sean Locke
Digital Planet Design
www.digitalplanetdesign.com

Kamu udah kepala dua dan masih dimanjain dan di over protective-in orangtua? Hmm, coba deh kamu lakukan 5 pembuktian berikut ini!

1. Berpergian Sendiri
Cobalah bepergian sendiri, buktikan kalau kamu bisa berpergian tanpa ada ortu kamu. Karena kalau kamu menunjukkan kemanjaan kamu atau merengek-rengek minta ditemani, ya jelaslah mereka gak percaya sama kemampuanmu!

2. Bebas Finansial
Berusahalah untuk mandiri secara finansial. Kalau kamu masih boros dan selalu minta sama ortu kamu ya gimana ortu mau percaya kalau kamu udah dewasa? Dewasa itu harus bisa memanage segala hal lho termasuk keuangan!

3. Bersikap Dewasa
Cobalah untuk menjadi lebih dewasa. Karena kalau kamu masih kekanak-kanakan, ortu kamu akan lebih aware dan mau umur kamu dua puluh or berapapun, kamu tetep aja bakal dikekang dan gak dipercaya. Dewasalah!

4. Bisa Memutuskan
Salah satu ciri kamu udah dewasa adalah dengan bisa mengambil keputusan. Kalau kamu aja plin plan atau terombang-ambing bingung padahal milih satu pilihan ajah, ya gimana ya? Haha

5. Jangan Ngelawan!
Ngelawan membuat ortu kamu makin khawatir sama kamu sehingga akan semakin mengekang kamu. Cobalah bersikap dewasa dan bersabar dalam banyak kondisi agar secara mental, mereka melihatmu sebagai pribadi yang penurut. Syalala~


Artikel Terkait