Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Minta Maaf Dan Memafkan! Karena Ini!!

AADC 2 Website revisi embed 15 Januari 2016

Dalam hidup, kadang kamu berbuat kesalahan, kadang orang lain yang berbuat salah terhadapmu. Tapi ingatlah, ingatlah 5 hal ini agar kamu mengerti.

1. Hidup Hanya Sekali
Bahwa hidup hanya sekali. Kamu gak mau kan hidup dalam kebencian dan kemarahan dan hal-hal yang menyesakkan dada lainnya? Maafkanlah, minta maaflah, untuk kebahagiaanmu sendiri, bukan untuk orang lain kok.

2. Jangan Kehilangan Hanya Karena Ego dan Gengsi
Jangan pertahankan hal-hal yang gak baik untuk hidupmu, ego dan gengsi adalah hal-hal berbahaya yang tak pantas kau pertahankan. Keep going, lakukanlah hal-hal baik saja.

3. Pahala
Lagiankan memafkan dan meminta maaf itu tak memberimu kerugian sedikitpun. Malah pahala yang kau dapatkan dan kelegaan hati. Jadi, tunggu apa lagi?

4. Kamu Pasti Membutuhkan Mereka
Kelak pun kamu pasti membutuhkan orang lain. Mungkin orang yang kini kamu benci atau membencimu. Maafkanlah, minta maaflah, karena mozaik hidup ini kita gak tau kan gimana?

5. Bagaimana Jika Rindu?
Bagaimana jika kamu merindukan orang yang kamu tak lagi benci tapi egomu tak ingin memaafkan? Jangan sakiti hatimu dengan meempertahankan ego yang tak seberapa itu. Maafkanlah, minta maaflah lalu hiduplah dalam damai!


Artikel Terkait