Ini Lho 5 Hal yang Sering Lupa Kamu Persiapkan Sebelum Interview! Jangan Lagi Yah!!

christopher-nolan-interstellar-1

Sebelum melakukan interview untuk pekerjaan, beasiswa atau hal lainnya, bukan hanya jas dan pakaian yang rapi dan necis yang dibutuhakan. Ada 5 hal tak tampak yang jauh lebih penting. Apa saja? Cekidot!!

1. Mental
Kamu harus punya mental baja! Karena interviewer kamu itu macem-macem lho! Ada yang sok kejam, ada yang sok cool tapi ada juga yang sok ramah! Tapi semuanya tetap punya tujuan untuk menjebak kamu. Tentunya yang interview kamu itu adalah orang-orang HRD yang expert dibidangnya..

2. Jangan Grogi!
Janganlah kamu grogi, karena kalau kamu grogi, selain membuat fokus kamu terpecah belah, hal itu pun bisa langsung terlihat oleh interviewer!

3. PD!
Percaya diri! Be confidence! Kamu hrus percaya diri dalam menyampaikan semua hal yang dipertanyakan interviewer. Karena percaya diri adalah salah satu nilai plus untuk pelamar kerja. Tapi jangan dibuat-buat juga yah!

4. Kontak Mata
Yap, jangan sampai kamu ngomong tapi nunduk atau gak berani natap mata interviewernya! Itu menunjukkan fear and doubt-nya kamu, kadang hisa dianggap salah satu sign kebohongan. So, tatap mata Ojan ya! Eh, interviewer! Wkwk

5. Smile!
Jangan cemberut atau tegang! Tersenyumlah, itu akan membuatmu rileks dan lebih santai, sehingga jawaban-jawaban kamu juga bisa mengalir deh! Selamat interview, Fellas!!


Artikel Terkait