Nih, Kenapa Kamu Harus Berani Beragam! Jangan Hanya Mikir Kerjaan Itu PNS Doang!

sukses

Menjadi seorang pegawai negeri alias PNS tak bisa dipungkiri lagi telah menjadi mindset masyarakat Indonesia saat ini. Rata-rata anak-anak kecil ketika ditanya mau jadi apa, jawabannya beragam, mulai dari dokter yang mendominasi, astronot dan cita-cita besar lainnya.

Tapi beranjak dewasa, setelah lulus SMA pun cita-cita masih tinggi dan beragam. Namun realitanya, saat kuliah usai, cita-cita tiba-tiba berbelok, kebanyakan orang dewasa akan menjawab, ingin jadi PNS terjamin masa depan. Titik.

Tapi, ini nih 5 hal yang kamu harus tau tentang PNS.

1. Gaji Sebulan
PNS itu harus bergantung sama gaji per bulan, kalau gak ada sampingan dan jadi PNS “kalangan bawah” maupun menengah tetep bakalan pas-pasan. Kamu harus pinter-pinter dan hemat-hemat sih.

PNS yang makmur itu ya PNS “kalangan atas”. Itupun kalau gak bisa mengelola gaji dan gak ada sampingannya ya tetep aja gak begitu menjanjikan.

2. Sampingan
Gak ada yang salah sih dengan jadi PNS, tapi kalau kamu mau kaya raya, jangan jadi PNS. Boleeh jadi PNS, tapi kamu harus bisa kelola gaji kamu dengan benar, bikin sampingan dan sebagainya.
Survey akurat mengatakan bahwa orang-orang kaya gak pernah ada dari golongan pure PNS, pasti selalu ada sampingan, kebanyakan sih business man gituh.

Kalau PNS pengen kaya raya, kalau gak dia hemat banget, ya, maaf, disinilah korupsi terjadi.

3. Pekerjaan Numpuk
Sebenernya sih ini tergantung, semua pekerjaan kalau ditunda-tunda pasti numpuk juga kan akhirnya.

Tapi percayalah, menjadi pekerja, selalu merepotkan dan menumpuk pekerjaan! Haha

4. Waktu
Waktu sih lumayan, kerja PNS sekarang mah udah enak. Senin sampe jumat kerja, sabtu minggu udah libur. Tapi terkadang, saking banyaknya kerjaan, hari libur itu hanyalah fiktif belaka. Iya, dirumah aja, tapi tetep kerja. Jadi kerjaan dikantor dibawa pulang, bungkus. Hihii

5. Libur
PNS yang paling jaya liburnya sih adalah guru ya, murid libur sebulan, guru pun libur sebulan, walaupun gak full sih, tapi minimal kan, setengahnya kerja setengahnya libur kan masih lumayan.

Tapi kalau yang kantoran jangan ditanya, liburnya cuti bersama doang, atau nunggu tanggal merah dan hari raya yang paling tiga sampe empat hari. Haduh…gak mau cari kerja yang lebih flexible aja? Hehe


Artikel Terkait