Berjanjilah, Pada Dirimu Sendiri, Untuk Selalu Menjadi Baik-Baik Saja,..

heart-book-bokeh-love-1

Bahkan waktu akan tetap berlalu, sekalipun aku tak bersamamu.

Tak akan ada yang peduli, pada dua hati yang saling merindukan, karena setiap orang telah dan sedang menyimpan lukanya masing-masing.

Satu hal yang selalu aku ingat, kala itu, senja menemani langit kita yang begitu cerah dengan tawa yang berderai indah. Waktu itu, kita ungkapkan betapa kita tak akan sanggup jika ujian yang kita akan dapatkan adalah kehilangan salah seorang dari dua orang yang paling kita cintai didunia ini. Ayah, dan ibu.

Tapi, kau dapatkan itu, satu hal yang waktu itu, mungkin hatimulah yang paling bergejolak dan ketakutan.

Tapi kenyataan membuktikan, kau sanggup, kau mampu, kau kembali tersenyum, walau setiap orang menyangkal bahwa itu bukanlah senyum terbaikmu, dibandingkan dengan senyum-senyum yang kita lalui bersama.

Begitulah, kita tak bisa mengatakan tak mampu, saat kita belum mencoba atau terpaksa melewatinya. Karena pada akhirnya, kita yang memilih untuk terpuruk atau menjadi baik-baik saja. Kita yang memilih, untuk kalah atau terus melaju.

Jalan hidup ini berliku, kan kita temui ujian-ujian yang lebih besar, yang akan membuat kita terluka dan ingin tak menyanggupinya lagi, yang akan membuat kita tenggelam dalam duka dan menangis terisak.

Tapi, kembali, berjanjilah, pada dirimu sendiri, untuk tetap, entah itu berpura-pura, baik-baik saja.


Artikel Terkait