Jawaban Dari Pertanyaan Seputar Islam yang Sering Dipertanyakan Bule!

memegang-telinga

Sebelumnya kita udah bahasa tentang pertanyaan yang sering ditanyakan bule tentang islam. Nah, sekarang kita akan bahas jawaban-jawaban yang possible. Apa aja?

1. Jilbab
Nah, ditulisan sebelumnya kita udah bahas bahwa jilbab selalu dipertanyakan oleh orang asing. Sebenarnya bagaimana sih perintah berjilbab dalam islam?

Kita bisa jawab bahwa di beberapa ayat, perintah jilbab ini langsung diperintahkan Allah kepada seluruh wanita. Batasan-batasan aurat pun sudah jelas. Sehingga sudah jelas bahwa yang syar’i itu adalah yang longgar, menutup dada dan seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah.

2. Jihad
Masalah jihad juga sama, dalam setiap jawaban kita harus berlandaskan Al-Quran. Jihad yang selama ini dilakukan teroris hanyalah sebuah manipulasi pembenaran atas tindakan mereka agar ada yang disalahkan, islam. Sebenernya para teroris itu masih dipertanyakan agamanya, apakah dia memang kalangan ekstrem atau bagian dari konspirasi penghancur islam.

3. Istri 4
Masalah kenapa cewek gak bisa bersuami 4, selain kesulitan dalam memastikan sang ayah (walupun sudah ada DNA), berlaku adil dan kondisi fisik wanita sudah diatur sebagaimana fitrahnya, tidak lebih kuat dari kaum adam. Akan banyak mudharatnya tentunya.

4. Al-Quran dan Hadist
Muslim yang baik adalah muslim yang berpegang pada Al-Quran dan Hadist. Disini, dengan merajalelanya pembenci islam, sudah banyak Al-Quran yang diterjemahkan berbeda, bagian dari penyesatan, maka kita harus berhati-hati dalam memilih Al-Quran. Pun hadist, hadist yang harus diikuti adalah hadist yang sahih bukan yang lemah. Untuk hal ini, kita harus lebih banyak belajar lagi kepada yang ahli.

5. Selalu Beda
Pada akhirnya, kenapa pelaku islam selalu berbeda di tiap negara bahkan dalam satu negara? Karena setiap orang memiliki porsinya masing-masing, banyak yang pilih-pilih dalam melaksanakan perintah Allah. Tapi pertanyaannya adalah, apakah pengikut Buddha, Kristen maupun Hindu benar-benar 100% menjalankan apa yang tercantum dalam kitabnya?

Dengan begitu, semuanya kembali pada diri masing-masing, agama selalu mengajarkan kebaikan, tapi manusia, hanyalah pembangkang yang selalu melakukan apa yang ia mau.


Artikel Terkait