Biasakan 5 Makanan Ini, Kamu Akan Bertahan Hidup Di Negeri Antah-Berantah!

Ika Nur Cahya Sartika

Hallu sahabat setia ABe yang berbahagia dan merakyat. Wkwk. Ada banyak yang nanya dan pengen belajar dari sekarang untuk makan-makanan orang luar gitu. Just in case. Yah, mana tahu tahun depan pindah keluar negeri kan atau ke negeri antah-berantah. Ahaha. Nah, jadi ini nih 5 makanan yang bisa dimasak dengan cepet dan masih bisa dimakan lidah Indonesia deh agaknya ya. Hihii

1. Kentang
Yap, bukannya kamu gak akan ketemu nasi sih. Cuma ya jaga-jaga, mana tahu mahal dan susah didapat. Jadi kamu bisa biasakan makan kentang rebus terus diancur-ancurin, jadilah nasi dari kentang yang bisa dimakan pakek apa aja atau gitu doang biar hemat. Wkwk

2. Roti Panggang
Nah, ini pasti udah biasalah ya dimakan di Indonesia. Tinggal toast doang, kalau gak punya mesinnya tinggal dipanggang di teflon. Done!!

3. Susu
Ini juga udah dari kecil udah biasa yah, mulai dari air susu ibu sampe air susu kambing, susu kuda, susu sapi, susu kedelai, susu keledai dan sebagainya. Jadi gak susah-susah amat lah ya beradaptasi. Ahahaha

4. Keju
Kalau yang satu ini mungkin masih banyak yang gak suka. Tapi kalau pakek roti atau dipadu padan sama makanan lain yang bisa mix and match *halah, bakalan enak nih!

5. Salad
Uhuuu ini nih the healthiest one, salad! Kamu tinggal beli sayur-sayuran sama buah-buahan dicampur-campur kasih mayonaise makan deh. Kenyang deh itu dijamin, apalagi kalau kamu banyakin kentang yang padet-padet gitu. Bakalan lasting deh kenyangnya. Hihiii. Selamat mencobaaaaa!


Artikel Terkait