5 Hal Ini Sangat Sering Dipertanyakan Bule Tentang Islam! Udah Siap dan Bisa Jawab?!

Ika Nur Cahya Sartika

Tahu gak sih, islam itu bisa dibilang agama yang paling dikepoin diseluruh dunia. Islam adalah agama dengan pertumbuham paling cepat dan tinggi di negara-negara Eropa sana. Semakin banyak yang memanipulasi ayat-ayat Allah, mempermainkan islam, menyalahkan islam, membenci islam, semakin banyak orang didunia yang kepo sama apa sih sebenernya islam itu.

Karena keingintahuan itulah orang-orang yang awalnya hanya berniat kepo malah dapet hidayah dan jadi mualaf! Subhanallah!
Nah, ketika orang-orang awam atau orang luar ini kepo, akan ada banyak pertanyaan yang akan mereka lontarkan, kita sebagai umat muslim harus tahu dan setidaknya punya persiapan jawaban. Apa aja? Cek cek cek!

1. Jilbab
Gak salah lagi deh, masalah jilbab, hijab, apapun itu, selalu menjadi pertanyaan paling menarik bagi mereka. Pertanyaan-pertanyaannya pun mungkin akan terdengar seperti menyudutkan, tapi bagi orang awam yang kep, itu adalah pertanyaan yang sebenernya kritis dan masuk akal.

Biasanya pertanyaannya gini, kenapa jilbab itu kok beragam ya, bahkan contohnya di Indonesia ada yang pakek jilbab tapi rambut keliatan, ada yang berjilbab lumayan panjang eh tapi pakaiannya ketat. Tapi ada juga yang berjilbab sampe bercadar gitu. Sebenernya perintah berjilbab itu gimana sih yang sesungguhnya dan seharusnya?!

2. Jihad
Teroris dan bom memang selalu disudutkan pada umat islam. Padahal banyak konspirasi tingkat tinggi yang orang awam gak tau bahkan gak peduli. Cuma percaya sama blow up media padahal kenyataannya jauh panggang daripada api.

Orang-orang pun akan banyak bertanya, sebenernya ayat tentang jihad itu ada gak sih? Apa dalam islam membunuh orang lain itu diperbolehkan? Katanya dalam islam haram hukumnya bunuh diri tapi bom bunuh diri selalu banyak jadi sorotan. Hmm… Udah disiapkan jawabannya apa?

3. Istri 4
Mereka juga akan bertanya bahkan membuat lelucon, kenapa dalam islam cowok boleh beristri empat sementara cewek gak boleh? Kalau kita jawabnya, karena kalau cewek suaminya 4 ntar gak jelas anak yang dikandung istrinya ayahnya siapa, dengan ke-kritisannya mereka akan jawab, kan sekarang udah ada tes DNA. Kamu mau bela diri gimana? Wkwk

4. Alqur’an dan Hadist
Orang-orang yang bener-bener ingin tahu islam pun bisa gila-gilaan baca Al-Qur’an bahkan mempelajarinya!! Dan mereka akan nemuin ada ayat-ayat atau perintah yang pro-kontra. Disini kita akan dibuat bingung sama hadist yang beraneka ragam jenisnya dari yang sahih sampe yang lemah.

5. Selalu Beda
Mereka juga mempertanyakan sebenernya islam di negara mana yang bener-bener islam yang sesungguhnya, yang bisa jadi kiblat mereka. Bahkan disuatu negara islam pun kayaknya terbagi-bagi. Dan jika mereka masuk islam mereka harus ngikutin yang mana? Yang berjilbab tapi pakaian ketat atau yang islam tapi gak berjilbab, atau yang mana sebenernya? Kamu juga bingung kan?


Artikel Terkait