Ini Resep Kotslet, Makanan Ukraina Penggugah Selera!

Ika Nur Cahya Sartika

Hallo Sahabat ABe, hari ini kita berbagi resep lagi yah. Resep dari Ukraina lagi. Yah, mana tahu kan besok-besok kamu ke luar negeri jadi bisa menyesuaikan makanan dari sekarang. Haha. Atau udah bosan jangan-jangan sama masakan Indonesia? Yuk, cobain ini!

1. Bahan-Bahan
Jadi pertama-tama kita harus siapkan bahan-bahannya yaitu daging, roti tawar, susu, bawang putih, bawang merah, garam, minyak, dan tentu saja kompor dan sendok haha. Semua bahan dan alat secukupnya saja yah sesuai selera dan porsi yang makan.

2. Potong Sana-Sini
Nah, untuk daging kamu harus giling pakek minced meat dan jangan terlallu halus. Bawangnya dipotonh-potong semua, susu pokoknya udah cair, garam secukupnya saja dan alat-alat jangan lupa.

3. Goreng
Tahap ketiga, kamu harus goreng si bawang merah. Bawang putihnya gak usah digoreng. Abis digoreng, campurkan deh semua bahan ini. Pertama, si roti diancurin dulu sama susu biar cepet ancurnya. Abis itu baru deh campurin semuanya dan jangan lupa diaduk merata.

4. Goreng
Lalu kita goreng deh, kecil-kecil gitu, segede apa terserah berbi ajah. Haha. Gorengnya minyaknya dikiiiiit aja ya supaya adonannya tetep nyatu. Abis itu kalau udah masak baru deh tiriskan.

5. Enjoy!
Nah, kalau udah selesai. Udah siap deh si kotslet dimakan!! Kamu bisa makan pakek nasi, kentang, roti, apa aja deh. Saos, mayonaise dan sebagainya. Selamat menikmati!


Artikel Terkait