Ini Dia Resep Smash Potato Dari Ukraina! Yuk Cobain Buat!

Dokumen Pribadi

Jadi, Guys, di Ukraina (sebenernya aslinya dari Perancis) itu ada Smash Potato yang setelah penulis kepoin ternyata ala-ala perkedel gitu sih kalau di Indonesia. Nah, gini nih resep dan cara buatnya, mudah banget deh!

1. Siapkan Bahan
Pertama-tama marilah kita berdoa. Haha. Iya, berdoa! Abis itu siapkan bahan-bahan untuk ngebuatnya. Jadi bahan-bahannya itu pokoknya semuanya secukupnya, dirasa-rasain aja. Kita bakal butuh kentang pastinya, susu, keju dan apa aja deh yang kamu suka untuk perasanya.

2. Smash Potato!
Nah, abis siapin bahan, kayak bikin perkedel, kita rebus deh tuh kentang sampe bener-bener lunak terus kita smash deh. Hehe. Kita ancurin pokoknya si kentang terlebih dahulu sama kayak ngancurin kentang untuk buat perkedel.

3. Campurkan Bahan
Setelah di smash si kentang, kita campurkan susu dan bahan lainnya ke dalam kentang yang udah di smash tadi. Jangan lupa untuk diaduk sampai merata yaah!

4. Bentuk
Setelah merata, baru deh kita cetak-cetak, gak harus pakek cetakan sih, di bulet-buletin kayak perkedel pakek tangan pun gak apa-apa. Haha. Intinya di bentuk-bentuk gituu terserah mau bentuk apa. Haha.

5. Done!
Done! Iya, gitu doang, udah, jadi deh smash potato ala-ala Ukraina. Haha. Nah, sama banget kan sama bikin perkedel?! Bedanya cuma dibahan sama setelah dibentuk-bentuk, perkedel itu digoreng lagi kan sama dilumurin telur. Hmm.. maknyooos! Selamat makan!


Artikel Terkait