Ini 5 Hal yang Sebenernya Dicari Traveller! Simple Banget Ternyata!

traveller-woman

Banyak yang nyangka kalau traveller itu adalah seorang yang kaya raya, yang punya banyak duit, yang mau belanja souvenir dari seluruh negara, yang mau nyicipin semua makanan mahal dan kemewahan di setiap negara. Tapi sebenernya gak sih! Salah besar! Kebanyakan traveller itu adalah orang yang beberapa tahun kerja, dan nabung terus dengantabungan yang pas-pasan itu mereka memutuskan alias nekad untuk travelling bukan untuk kemewahan tapi untuk 5 hal simpel berikut ini!

1. View
Of course, view itu gratis. Kamu mau keliling-keliling jalan kaki kalau cuma buat liat-liat aja, foto-foto done! Itu gak bayar! Kecuali ada beberapa spot yang gak boleh difoto atau harus bayar pas masuk. Tapi, seenggaknya, jalan-jalan yang gak bayar pun itu udah buat kita happy banget lah!

2. Culture
Yang paling penting yang seorang traveller ingin liat itu adalah culture dari setiap negara. Gimana sih budaya di negara ini sehari-harinya. Mereka makan pakai tangan atau pakai sendok? Mereka kok bisa makan cabe sepedes itu? Gimana sih mereka ngerayain tahun baru atau lebaran? dan sebagainya.

3. Kebiasaan
Terus mereka juga kepo sama kebiasaan masyarakat setempat. Kenapa sih orang Indonesia suka buang sampah sembarangan misalnya, atau di India kenapa sih mayat-mayat itu dibuang ke sungai? Hal beginian jauh lebih mereka inginkan sih daripada sekadar view atau shopping. Hehe

4. Religion?
Sebenernya bukan agama sih, tapi kayak perspektif untuk kepercayaan akan agama itu sendiri. Contohnya, di Indonesia dengan mayoritas muslim terbesar di dunia, mereka ingin tahu gimana sih orang Indonesia melihat islam itu sendiri, karena dengan keberagaman budaya dan kebiasaan yang berbeda, perbedaan pandangan terhadap memahami agama itu sendiri pun otomatis berbeda kan?

5. Experience It Themselves
Intinya, mereka ingin ngerasain sendiri atmosphere menjadi bagian dari suatu negara. Bukan hanya sekadar shopping atau lihat sini, potret situ. Traveller sejati itu ingin involve alias bener-bener menjadi bagian dari suatu negara. Hmm, cool huh?


Artikel Terkait