5 Hal yang Sering Dikeluhkan Bule Terhadap Indonesia! Yuk, Kita Ubah Bersama!

dsc_0303

PpIndonesia secara general, bagi bule sih atau foreigners itu gak termasuk negara turis sebenarnya. Indonesia itu lebih terkenal dengan Bali-nya. Yap, gak bisa dipungkiri lagi.T

api bagi beberapa turis yang lebih bisa disebut traveller yang bukan hanya butuh sekadar jalan-jalan tapi juga ingin tahu budaya, kebiasaan dan lain-lain, ada 5 hal yang bener-bener mereka kadang menyayangkan kenapa sih Indonesia begini. Hmm,.. ini nih 5 hal itu!

1. Sampah
Jangankan orang asing, kita sendiri aja tahukan betapa kita gak aware sama yang namanya sampah. Kebanyakan orang Indonesia itu buang samaph dimana-mana. Padahal tong sampah ada di depan mata, tapi maleeees aja bawaannya.T

Tapi menurut bule sih tong sampah kita tuh emang dikit sih. Kalau di negara-negara lain kan mereka aware banget sama yang namanya tempat sampah. Sampe dikategorikan gitu per tipe sampah. Hmm sayang sekali ya Indonesia. Yuk ah, kita jaga kebersihan Indonesia!

2. Transportasi
Transportasi juga menjadi salah satu hal yang sangat disayangkan bagi bule. Menurut mereka, transportasi di Indonesia itu kurang nyaman. Okay, kita gak punya MRT. Sekarang sih syukur-syukur kita punya Transmetro walaupun di jam-jam pergi dan pulang kerja bisa sumpek banget.

Tapi tetep aja, bus-bus untuk keberangkatan ke daerah lain itu masih kurang nyaman kalau dibandingkan negara lain.

3. Pertanyaan
Orang-orang Indonesia emang terkenal sama ramahnya. Juga baik, tapi gak tahu yah, baiknya sama orang asing aja atau sesama Indonesia pun juga sebaik itu.

Tapi terkadang, beberapa orang (mungkin mereka juga gak ngerti), mereka suka nanya-nanya hal yang sebenarnya privasi buat orang lain, dikebudayaan negara lain. So, ini sebenerya tergantung orangnya sih.
Harga Bule
Dibeberapa kejadian, banyak juga pedagang di Indonesia yang menaikkan harga jual suatu barang sama orang asing. Biasa disebut harga bule sih, dibedain gitu, bisa jadi lebih mahal malah. Hmm,,, gak apa-apa sih kalau bulenya kaya. Tapi kalau pas-pasan? Kesian doong.
SKSD?
Beberapa orang yang mungkin ngeliat bule itu waw banget, sehingga pas ketemu si bule mereka bisa kayak SKSD banget sampe si bule ngerasa kurang nyaman. Gak kenal juga ngapain sih. Hmm.. yuk, ah, kita hilangkan beberapa kebiasaan buruk ini, Guys!


Artikel Terkait