Sering Gelisah, Sedih Atau Menangis Tanpa Sebab? Ini Jawabannya Kenapa!!

img_0111

Apakah kamu pernah atau mungkin sering merasa sedih, gelisah atau ingin menangis tiba-tiba tanpa sebab? Mungkin inilah sebab sesungguhnya!

1. Berbuat Dosa
Ketika kamu biasanya sangat menjaga diri dari berbuat dosa, lalu tiba-tiba berbuat dosa. Maka kegelisahan akan menghampiri lho! Atau ketika kamu mulai membiasakan berbuat dosa-dosa kecil yang akhirnya menumpuk menjadi penyakit hati.

Makanya, hatimu jadi sedih tiba-tiba sampai ingin menangis. Memang terlihat tanpa sebab, gak ada masalah atau apapun. Tapi begitulah, mungkin ini penyebabnya?!

2. Ada yang Tak Tersampaikan/Terekspresikan
Jika rasanya kamu udah menjaga benar dirimu dari dosa. Mungkin penyebab kedua inilah alasan kesedihanmu. Mungkin kamu terlalu banyak menyimpan masalah atau kata-kata yang tak terekspresikan. Hingga lama-lama menumpuk dan membuat kamu menjadi sangat sedih.

3. Jauh Dari Tuhan
Mungkin juga karena kamu sudah jauh dari Tuhan. Tidak pernah ibadah. Atau ibadah hanya sekadarnya, tapi tak mengindahkan perintah-perintah Tuhan. Begitulah dengan mudahh Tuhan membuatmu menjadi gelisah!

4. Terlalu Banyak Berharap
Bisa jadi juga karena kamu terlalu banyak berharap. Entah itu pada Tuhan atau manusia. Boleh berharap, apalagi berhatap pada Tuhan. Namun jangan terlalu percaya diri bahwa semua harapanmu akan sesuai! Tuhan lebih tahu yang terbaik untukmu. Pun manusia, semua sudah diatur oleh jalan hidup yang Tuhan tulis skenarionya.

5. Terlalu Mencintai Dunia
Yap, awalnya mungkin biasa aja, namun lama kelamaan ketika kamu begitu enjoy dengan hidupmu dan mulai mencintai dunia too much! Too much itulah yang bisa menjerumuskannu ke jurang kegelisahan. Hmm… Intinya yang sedang-sedang aja ya, Pals!


Artikel Terkait