Inilah Kenapa Kamu Harus Merawat Orangtuamu Dengan Sabar! Alasannya Bikin Nangis!!

5

Seiring berjalannya waktu. Orangtua kita semakin menua, hingga benar-benar tua dan fungsi organ tubuh yang krusial pun mulai menurun, seperti mata, jantung, otak dan lain-lain. Nah, itulah kenapa kita kudu sabar merawat orangtua. Nih, biar lebih jelas, begini logikanya!

1. Kembali Balita
Orangtua itu, semakin tua, semakin tingkah lakunya seperti balita, bahkan bayi! Dan itu gak dibuat-buat! Sebagaimana kita memaklumi bayi dan balita, seperti itu juga kita harus bisa memaklumi orang tua kita yang sudah renta!

2. Ingat Dulu
Ketika rasanya sudah emosi dan gak bisa sabar lagi. Ingatlah waktu dulu orangtua kita merawat kita dengan sabar. Jika tidak ingat, ingatlah bagaimana kita memperlakukan anak kita sendiri. Seperti itulah orangtua kita merawat kita dengan ikhlas!

3. Sudah Pikun
Ketahuilah bahwa orangtua kita itu sudah pikun. Jadi wajar jika mereka membuat kesalahan atau hal-hal aneh yang anak kecil lakukan. Seharusnya kita, generasi muda yang sudah disekolahkan tinggi-tinggi mengerti perihal remeh-temeh seperti ini. Yang menua akan menjadi pikun. Tahu kan? Kenapa masih marahin orangtua?

4. Timbal Balik
Yap, kita punya Tuhan yanng bener-bener mendesign dunia seisinya dengan sangat sempurna! Ketika kita kecil, orangtua merawat kita dengan telaten. Sekarang, ketika kita dewasa, mungkin Tuhan ingin liat, sesabar apa sih kita merawat orangtua kita. Timbal balik kan?

5. Akhir Hidup Mereka?
Bersabarlah dalam mengurus orangtua kita. Mungkin saja, hari ini, ketika kita memarahi orangtua kita atas tingkah lakunya, adalah hari terakhir mereka di dunia.

Betapa sedihnya mereka, dihari terakhir mereka, anak yang mereka besarkan dengan kasih sayang, pengorbanan dan air mata hingga keringat, memarahi mereka, mencaci mereka seolah tidak tahu terima kasih.

Jika dibentak orang asing saja kita terluka, bagaimana perasaan orangtua kita dibentak anaknya sendiri?!


Artikel Terkait