Buat Anak Muda yang Suka Nongkrong atau Gaul-Gaulan. Ini 5 Hal yang Harus Kamu Waspadain!!

_timthumb-project-code

Zaman sekarang, para muda mudi itu hobinya nongkrong sana sini, terus upload dimana-mana. Jajan sana sini ngikutin trend. Sampe gak peduli yang namanya halal. Yap, halal gak sih? Baik gak sih? Nih, 5 hal yang harus kamu pertanyakan sebelum nongkrong atau gaul-gaulan. Waspada!

1. Kemana?
Kalau diajak nongkrong, jangan asal tanya kemananya doang. Jangan sok tahu. Karena takut dibilang gak gaul malah jadinya pura-pura tahu, kalau diajak ke tempat macem-macem gimana?

Kalau kata orang-orang tua, siapa yang tahu hati orang? Rambut memang sama hitam, tapi niat? Yah, sekarang banyak pun kejadian sahabat sendiri ngejebak sahabatnya yang lain. Yang percaya banget sama dia. Sedikit banget orang yang gak tergoda sama duit zaman sekarang. Waspadalah!

2. Halal Gak?
Bagi yang muslim, ini sangat sangat krusial. Kalau diajak ke restoran atau cafe, liat-liat dulu deh, ada logo halalnya gak? Kalau gak keliatan, tanya sama mas atau mbaknya, halal gak. Jangan mentang-mentang banyak yang berjilbab terus udah, aman! Eitz, yang berjilbab belum tentu aware sama hal ini. So, jadilah salah satu muslim yang aware!

3. Jajanan vs Halal
Masih ngomongin halal. Kalau jajan di supermarket atau dimana pun deh. Tetep, bagi yang muslim aware deh sama label halal. Memang banyak snack-snack enak tapi ternyata gak ada label halalnya, so, kalau udah terlanjur dimakan. Yasudah, selanjutnya jangan lagi ya. Sekarang pun makin banyak menjamur makanan yang label halalnya palsu. So, pinter-pinter milih deh!!

4. Harga Bersahabat?
Jangan mentang-mentang pengen gaul. Terus ikut-ikutan deh makan di tempat-tempat elit sampe uang bulanan abis untuk satu tempat nongkrong biar dibilang keren. Duh, penyakit gengsi itu lebih baik dihilangkan sedari dini yah, daipada melarat kemudian. Hikzz

5. Kesimpulan
Kesimpulannyaa, pilah pilihlah teman, jangan hanya berteman dengan orang yang keren agar ikutan keren. Kamu gak akan jadi keren hanya dengan berteman dengan orang keren. Jadilah keren yang sesungguhnha. Beradab, berprestasi. Cerdas, pekerja keras. Hingga nanti kamu akan tahu sendiri siapa teman sejati kamu!


Artikel Terkait