Sesibuk Apapun, Kamu WAJIB Pulang Kampung! Ini Alasannya!

pulang_kampung_by_madpeacerock

JTerkadang, karena banyaknya kesibukan, kita jadi lupa bahkan gak kepikiran untuk pulang kampung. Kadang lebaran pun gak bisa pulang karena tuntutan kerjaan dan sebagainya.. hmm… Mulai sekarang coba deh kamu pikir-pikir lagi. Ini 5 alasan kenapa kamu harus pulkam gak peduli sesibuk apapun!

1. Mencari Kedamaian
Percaya atau gak, pulang, kerumah, home sweet home itu membawa kedamaian tersendiri bagi kita. Beristirahat dari rutinitas itu sangat diperlukan. Karena jika kita terlalu sibuk hingga lupa mencari ketenangan untuk diri sendiri. Malah lama-lama bisa menyebabkan penyakit kejiwaan lho! Serem kan? So, refresh your mind, Mbak Bro!

2. Melihat Orang Tua
Tahu gak sih, saat kita beranjak dewasa, orangtua kita semakin tua lho! Saat kita sibuk sana sini kerja cari duit banyak sampe gak pulang-pulang. Orangtua kita sedang melalui hari-hari tuanya. Siapa tahu, hari ini adalah hari terakhir mereka. Dan kamu gak ada disamping mereka saat-saat terakhir itu. Sedih ya?

3. Melepas Kepenatan

Bekerja setiap hari. Lembur. Libur pun dijadikan ajang mencari uang. Capek kan? Lahit bathin malah! Nah, maka dari itu, pulanglah, sekali setahun itu wajib hukumnya! Lepaskan kepenatan, jangan mikir kerjaan sedikitpun ketika pulang. Bener-bener free! Enjoy your life to the very end of your second!

4. Meminta Restu

Bukan nikah aja lho yang butuh restu! Untuk pencapaian sekecil apapun, kamu butuh restu orangtuamu! Kalau kata Ippho Santosa, penyelarasan mimpi. Misalnya kamu seorang pengusaha di negeri orang, target omset naik 50%. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah berdoa, minta kepada tuhan lalu katakan pada orang tua kita! Selaraskan! Dan pencapaian kita jadi lebih mudah dan berkah. Percaya deh!

5. Meminta Maaf/Menenangkan Diri
Terkadang, tinggal di oerantauan pasti punya masalah tersendiri. Ketika punya masalah, percaya atau gak, kebanyakan orang tersukses di dunia ini daripada pusing kemana-mana malah memilih pulang kampung lho! Entah itu membahagian orangtua atau minta maaf. Banyak pengalaman mereka yang tiba-tiba masalahnya selesai layaknya sebuah keajaiban! Wow keren kan? Yuk ah pulang kampung!!


Artikel Terkait