Adam Saleh MENJUAL Islam Agar Terkenal Sebagai Youtuber?!

cxammcjwsaadg-e-jpg-large

Gak bisa dipungkirin lagi kalau dunia ini sudah terbagi dua. Dunia nyata, yang kita tinggali, dan dunia maya, yang juga kita tinggali hingga terkadang lupa dengan dunia nyata yang kita punya. Sosial media, mulai dari booming-nya facebook hingga kini seluruh dunia bisa melihat satu sama lain walau yang satu di ujung kulon yang satunya lagi diujung kematian. What?? wkwk

Nah, bagi kamu youtuber maupun pecinta youtube especially anak kosan yang gak punya tv tapi punya free wifi di kosan, udah pasti nontonnya di youtube, subscribe sana sono. Tapi ternyata dan ternyata, kamu belum bisa dibilang gaul kalau belum kenal bang Adam Saleh yang cekep meleleh. Haduhh… siapa sih Bang Adam Saleh??

Jadi, abang Saleh ini adalah vlogger yang jadi terkenal karena karya-karya vlognya yang unik dan tentuya konsisten. Terlahir sebagai keluarga Arab yang tinggal di America gak membuat dia menjadi minoritas atau minder. Malah, dia bisa mencuri kesempatan!

Saat kuliah, dia mulai nge-vlog tentang islam, of course agamanya islam. So, dia mulai nge-vlog tentang reaksi orang-orang America atau pun pendatang non-muslim yang ngeliat dia solat di tempat umum, atau ngeliat reaksi orang-orang yang denger ayat-ayat Alqur’an dan sebagaiya. Tanpa pernah ia sangka, subscriber dan viewernya membludak dan you know what? Dia memutuskan untuk menjadi full time youtuber.

Dia pun terus konsisten ngevlog tentang islam, tentang keluarganya dengan mengikutsertakan saudara-saudaranya, ayah yang cool, dan the cutest nieces and nephews yang membuat akunnya makin banjir penggemar karena emang, ponakannya lucu-lucu bangettt, haha.

Nah, karena kerja kerasnya, tanpa pernah membeberkan berapa uang yang telah ia dapat dari vlognya itu, setidaknya dia terlihat enjoy dan sering berbagi kebahagiaan dengan keluarganya seperti membelikan mobil sebagai hadiah ulang tahun ayahnya. Mobil yang bener-bener ayahnya inginkan! Jalan-jalan dan touring ke negara lain, umroh, dan sebagainya, dan berniat membelikan keluarganya sebuah rumah mewah yang keren banget!

See now? Untuk sukses, hal pertama yang harus kita tahu adalah passion, kalau kita bahagia ngelakuin sesuatu karena hal itu adalah passion kita, hasil yang gak terduga pun akan mengikuti! Saat kita udah sukses, berada di zona nyaman akan membuat kita perlahan mati! So, tetap kerja keras, dengan pembaharuan lalu yang paling penting konsisten! Itu yang harus kita lihat dari seorang Adam Saleh yang semakin hari semakin sukses. Big thing starts with a passion! So, apa Adam Saleh menjual islam demi pamornya? I guess nope!


Artikel Terkait