Kemana Ruh Pergi Saat Kita Tidur? Apakah Kita Mati?

maxresdefault

Tahukah Sahabat ABe, bahwa saat kita tidur, kita sebenarnya berpisah dengan ruh kita alias mati, karena ruh berpisah dengan raga. Tapi bedanya, organ dalam tubuh kita masih berfungsi, melaksanakan tugasnya dengan telaten.

Nah, kalau ruh kita pergi, kemana dong perginya? Jalan-jalan? Ke mall? Nonton di XXI? Wkwk
Memang banyak yang beranggapan begit. Katanya, ruh kita pergi melalang buana, terus ketemu ruh lainnya terjadilah mimpi. Jadi kalau kita mimpi ketemu gebetan, berarti malam itu ruh kita emang ketemu sama gebetan kita. Hahaha lucu yaa.

Kenyataannya adalah, ruh kita sedang diitangguhkan alias berada di genggaman Allah SWT. Makanya, kalau kita niat dari hati tahajjud bangun jam 3, walaupun gak pakek alarm, kita pasti kebangun aja jam 3 teng itu. Cobain deh! Yap, karena Allah mendengar isi hati kita, Pals:”)
Dan karena itu juga, kita diharuskan berdoa sebelum tidur, karena kita gak tahu, besoknya ruh kita akan dibalikin atau itu adalah tidur selamanya kita?!

Lalu dimana ruh-ruh itu sebenarnya?
Katanya sih, ada suatu tempat yang khusus untuk ruh-ruh kita. Sehingga, kadang dalam mimpi kita mimpiin orang yang sebenarnya gak kita kenal.

Tapi balik lagi deh, harus diinget ya, mimpi yang baik itu datangnya dari Allah. Mimpi yang buruk datangnya dari syaitan. Kalo kita mimpi buruk, beristigfarlah lalu meludah 3 kali ke sebelah kiri.
Intinya, ruh kita gak kemana-mana kok waktu kita tidur. Ruh kita berada dalam genggaman yang tepat. Allah. So, jangan khawatir, Allah akan selalu jagain kita:)


Artikel Terkait