Kamu MABA Alias Mahasiswa Baru? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Kos Biar Gak Galau Lagi!

anak-kuliahan-dari-bacaanmenarik-com_

Hai hai.. Kamu-kamu yang berstatus mahasiswa baru. Masih asing ya dengan namanya kos-kosan? Apalagi kamu yang biasanya anak rumahan. Hehe.
Ini dia beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan agar tidak merasa bosan hidup sebagai anak kost. Kita intip yukk!

1. Membaca Buku

Yupz. Waktu luang yang biasanya hanya digunakan untuk bersantai, akan lebih bermanfaat deh jika digunakan untuk menambah wawasan dengan membaca buku, novel atau sejenisnya.
Apalagi jika bisa menjadikan kos-kosan sebagai tempat favorit tuk baca buku. Pasti asik kan?! Gak harus kemana-mana, atau foya-foya kemana-mana. Biasanya anak baru yang baru free dari masa SMA akan lebih mudah kebawa arus. Nah, pastikan kamu ikut arus yang bener ya?

2. Bersih-Bersih

Tidak dipungkiri lagi, karena hanya dianggap kos-kosan, kita tidak mempedulikan kebersihan sekitar. Karena itu coba deh untuk mencintai kos-kosan seperti rumah sendiri dan rajin tuk merawatnya. Kamu bisa tata kamar kos kamu yang awalnya sumpek oleh barang-barang berterbangan, menjadi unyuuu. Seenggaknya rapi sih, biar masa kuliah kamu nyaman!

3. Menghias Kamar

Ini dia, hal yang lebih menggunakan kreatifitasmu sebagai anak muda. Menghias kamar kos-kosan entah itu dengan menempel sticker atau hanya kata-kata motivasi buatan sendiri menjadi momen tersendiri agar lebih nyaman di kos-kosan. And that would be really great!

4. Mengajak Teman

Perasaan merasa sendiri di kos-kosan biasanya menjadi pemicu utama merasa gak betah di kos-kosan. Oleh karena itu, sering-sering aja ajak temen-temenmu main ke kos. Atau kamu juga bisa ngekos berdua. Lebih rame lagi kalau ngontrak sih. Tapi itu hanya masalah waktu. Lama-kelamaan kamu akan rame kok kalau saling mengenal dengan penghuni kamar lain. Seiring berjalannya waktu kamu gak akan sesepi sekarang kok!

5. Doa

Jangan lupa berdoa di kamar barumu. Jauh dari orang tua, sendirian di tempat baru, belum punya sahabat untuk bercerita, kadang akan membuatmu bersedih. Tapi dengan doa setidaknya kamu yakin kalau Tuhan selalu ada didekatmu dan jagain kamu. So, jangan lupa doa ya!

Gimana?? Masih merasa kos kosan Hanya sebagai ajang tuk istirahat setelah kuliah?? Hm… Kayaknya gak lagi kan yaa. Soo… Nikmatilah menjadi anak kos-kosan yang lebih produktif dengan kegiatan positif. Semangat!?


Artikel Terkait