MSI Upgrade Enterntainment System Notebook Gaming GE72VR dan GE62VR

Ika Nur Cahya Sartika

Selain high-end model, MSI juga menyiapkan GE72VR dan GE62VR untuk performance level gamers. GE72VR dan GE62VR Apache dibekali banyak gaming fitur yang penting, diantaranya adalah desain keyboard yang lebih baik dengan multi-color backlit, kualitas audio yang lebih baik dengan Nahimic 2 dan amplifier Audio Boost.

Sistem pendinginan Cooler Boost 4 memungkinkan GE72VR dan GE62VR untuk beroperasi jauh lebih efisien dengan menekan CPU temperatur 5-10% lebih dingin pada saat heavy load maupun saat burn-in test. Menekan tombol Cooler Boost akan langsung mengaktifkan modul pendingin dan membuat temperatur 10% lebih rendah pada interior dan juga bagian keyboard.

Semua gaming notebook MSI terbaru akan dilengkapi dengan software built-in terbaru spesial dari MSI yaitu “Dragon Center”. Tidak hanya berguna untuk hardware monitoring, tetapi juga software terbaik untuk memanage banyak fitur fitur pada laptop MSI. Dengan tombol 1 Click VR, software ini akan memastikan semua game VR kalian berjalan dengan lebih mulus dan juga mencegah background software menginterupsi gameplay.

Ika Nur Cahya Sartika

“SHIFT” juga telah diupgrade sehingga memiliki 4/5 mode tergantung dengan model notebook yang digunakan. Dengan software itu juga kita bisa mengatur kecepatan kipas secara manual. Sementara itu, X-Boost membuat kecepatan akses ke media penyimpanan SSD dan USB menjadi lebih kencang, selain itu True Color juga membuat editing foto/video menjadi lebih menyenagkan. Dragon Center juga memungkinkan kita untuk mengontrol sekaligus memonitor status notebook secara real time.

Di Indonesia sendiri, MSI juga sangat serius untuk bermain di industri gaming notebook. Terbukti dengan telah diresmikannya 4 (empat) buah toko yang tersebar di pulau Jawa. 2 store di area Jakarta, 1 di area Bandung dan 1 lagi di area Surabaya, menyusul akan segera diresmikan juga di area Yogyakarta. Selain itu menurut penelitian yang dilakukan oleh Digitimes, MSI merupakan vendor gaming notebook terbesar di dunia, mengalahkan pesaing-pesaing nya yang juga bermain di industri yang sama. Menurut laporan tersebut, MSI memiliki market share paling besar yaitu pada angka 19%.

 

<ncs>