Wow, Mahasiswa India Bawa Kostum Iron Man ke Dunia Nyata!

Ika Nur Cahya Sartika

Bagi para penggemar komik Marvel, pastinya tidak asing lagi bukan dengan kostum robot Iron Man? Yup, kostum yang digunakan Thony Stark tersebut mampu memberikan kekuatan luar biasa seperti terbang, mengangkat benda berat, dan masih banyak yang lainnya. Lalu, apakah kostum tersebut bisa diciptakan?

Seiring perkembangan teknologi saat ini sepertinya tidak ada yang tak mungkin. Seorang mahasiswa bernama Vimal Govind Manikandan berhasil menciptakan kostum Iron Man tersebut. Meskipun masih dalam tahap penyempurnaan, namun kostum tersebut kabarnya sudah mampu membantu manusia untuk mengangkat barang-barang berat. Tidak tangung-tanggung, beban seberat 150kg pun dapat diangkat berkat bantuan robot ini.

Ika Nur Cahya Sartika

Mahasiswa asal Kerala, India ini mengaku menghaiskan dana sebesar USD 750 atau setara dengan Rp. 10 juta. Ia mengaku mulai terinspirasi membuat kostum robot ini setelah menonton salah satu film karya Marvel yakni The Avanger. Seperti yang dilansir Ayobuka dari laman Oddity Central (23/8/2016).

Vimal sendiri menyatakan jika kostum ini bukan dibuat untuk mewujudkan impiannya menjadi super hero. Menurutnya, kostum robot yang ia buat bersama rekan-rekannya ini dbuat untuk berbagai kegiatan produktif seperti dunia industri, perakitan, ataupun bahkan dunia militer.

Vimal mengaku masih belum puas akan robot yang ia ciptakan saat ini. Untuk kedepannya, Vimal akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan agar robot ini bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia.

 

<ncs>


Artikel Terkait