Meski Tenggelam di Danau Selama Berjam-jam, Samsung Galaxy S7 Masih Tetap Menyala

Ika Nur Cahya Sartika

Kekuatan dari smartphone Samsung Galaxy S7 memang tidak perlu diragukan lagi. Smartphone yang memiliki sertifikat IP68 ini digadang-gadang mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman sekitar 1 meter. Bukan isapan jempol belaka, ketahan yang dimiliki oleh smartphone premium dari Samsung ini dibuktikan oleh salah satu pengguna reddit dengan username bernama aznprd.

Pengguna reddit asal Amerika Serikat tersebut menjadi saksi ketangguhan Samsung Galaxy S7. Dalam postingannya, ia mengaku jika smartphone tersebut mampu bertahan dalam air selama berjam-jam. Pembuktian kekuatan Samsung Galaxy S7 tersebut bukan disengaja melainkan karena sebuah insiden yang menimpa saudara perempuannya.

Seperti yang dilansir Ayobuka dari laman SamMobile (23/8/2016), saudara perempuannya tidak sengaja menjatuhkan smartphone Samsung Galaxy S7 di danau yang terletak di dekat Minneapolis, Amerika Serikat. Selama berjam-jam, ia bersama saudara perempuannya mengitari danau tersebut dengan menggunakan kano. Setelah dua jam melakukan penulusuran, akhirnya ia pun menemukan smartphone tersebut di dasar danau.

Meskipun telah tenggelam selama berjam-jam, uniknya smartphone premium dari Samsung tersebut masih bisa menjalankan fungsi-fungsinya. Padahal, Samsung sendiri mengaku jika smartphone tersebut hanya mampu bertahan dalam air selama 30 menit saja.

Untuk mendapatkan sertifikasi IP68 tentunya bukanlah hal yang mudah. Samsung harus bekerja keras dalam melakukan uji coba smartphone miliknya. Bahan material yang dipilih juga harus dijaga kualitasnya agar dapat memberikan ketahanan ekstra.

 

<ncs>


Artikel Terkait