Tahun Ini, Xiaomi Bakal Rilis Headset Virtual Tinggi Tercanggih

Ika Nur Cahya Sartika

Perkembangan teknologi virtual reality di tahun ini bisa dibilang cukup signifikan. Tidak bisa dipungkiri, teknologi yang membuat para penggunanya bisa berinteraksi dengan dunia virtual ini cukup digandrungi oleh masyarakat. Melihat tren yang berkembang saat ini, berbagai perusahaan teknologi pun berbondong-bondong untuk menyiapkan beragam perangkat pendukung Virtual Reality.

Tak mau ketinggalan dari vendor besar seperti Samsung, Xiaomi juga dikabarkan siap merilis perangkat Virtual Reality berteknologi canggih. Kabar tersebut datang langsung dari sang Vice President of International Xiaomi yakni Hugo Bara.

Hugo Bara menyatakan jika saat ini pangsa pasar khususnya di China sangat tergila-gila dengan perangkat VR. Untuk menggaet pasar tersebut, tentunya Xiaomi akan mempersiapkan perangkat VR yang lebih canggih dan kaya akan fitur. Untuk mendukung iklim pasar VR saat ini, Xiaomi juga berharap agar para developer bisa menyiapkan konten-konten pendukung untuk perangkat VR garapannya. Seperti yang kami lansir dari laman CNBC (22/8/2016).

Saat ini Xiaomi juga mengaku telah menggandeng beberapa kreator konten VR asal China. Xiaomi rela berinvestasi dalam jumlah besar agar para kreator tersebut bisa menciptakan beragam konten VR yang bermutu dan dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.

Xiaomi sebenarnya sudah merilis perangkat VR di pertengahan bulan agustus ini. Perangkat yang dibaeri nama Mi VR Play tersebut bisa digunakan untuk ponsel berukuran 4,7 inch sampai dengan 5,7 inch.

 

<ncs>