Mulai Bangkit, Nokia Rilis Smartphone dan Tablet Akhir Tahun Ini!

Ika Nur Cahya Sartika

Di akhir tahun 2016 ini, diam-diam Nokia akan memberikan kejutan besar bagi para fansnya! Bagaimana tidak, perusahaan gadget asal Finlandia ini dikabarkan akan merilis jajaran smartphone dan tablet terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, gadget baru yang akan dirilis sebanyak 3 sampai dengan 4 buah.

Kabar ini datang langsung dari Mike Wang selaku Presiden dari tim manajemen gabungan Nokia China. Saat ini ia sendiri masih menutup rapat-rapat mengenai spesifikasi dan detail gadget yang akan dirilis nanti. Namun yang pasti, ia menyatakan jika gadget baru yang mereka produksi akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2017.

Seperti yang dilansir Ayobuka dari laman Merdeka (18/8/2016), isu yang beredar saat ini menyebutkan jika dua gadget terbaru Nokia masih dalam tahap produksi. Kedua gadget tersebut memiliki ukuran bentang layang yang berbeda yakni 5,2 inch dan 5,5 inch. Tidak sampai disitu saja, gadget yang akan dirilis Nokia nanti memiliki desain premium lengkap dengan material logam. Smartphone terbaru Nokia ini juga sudah mendapatkan sertifikat IP68 yang artinya mampu bertahan didalam air dengan kedalaman 1 meter.

Untuk varian 5,5 inci, kabarnya akan dibekali dengan kamera utama sebesar 22,6 MP. Tentunya, angka resolusi kamera yang terbilang besar tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar yang mumpuni di kelasnya. Tidak hanya itu saja, untuk segi prosesor smartphone ini akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang notabene dapat menghasilkan peforma tinggi.

 

<ncs>