Inilah Si Kaby Lake, Prosesor Generasi Ke 7 Dari Intel!

Ika Nur Cahya Sartika

Di sela-sela acara Intel Developer Forum, Brian Krzanich selaku CEO dari Intel membuat pengumuman yang cukup mengejutkan! Bagaimana tidak, di acara tersebut sang CEO memperkenalkan prosesor Intel genereasi ke 7 yang digadang-gadang memiliki kemampuan yang lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesor tersebut diberi kodename bernama Kaby Lake. Mengejutkannya lagi, prosesor generasi terbaru tersebut sudah di distribusikan oleh Intel ke berbagai vendor. Menurut Brian, di musim gugur nanti para konsumen sudah dapat menikmati bagaimana kinerja super dari prosesor Intel generasi ke 7 tersebut.

Dalam acara yang digelar di Moscone Center West, San Fransisco tersebut, Brian menyatakan jika prosesor Kaby Lake memiliki kinerja yang sangat tinggi. Bahkan ia mengklaim dapat melibas game-game berat tanpa bantuan GPU. Seperti yang dilansir Ayobuka dari laman Liputan 6 (18/8/2016).

Bukan isapan jempol belaka, kemampuan dari prosesor Kaby Lake langsung dibuktikan oleh Brian di acara tersebut. Ia langsung memainkan game Overwatch tanpa menggunakan GPU. Tidak hanya itu, prosesor tersebut juga dicoba untuk memutar video beresolusi 4K! Sungguh menakjubkan bukan? Dengan kemampuan ini tentunya Kaby Lake akan menjadi prosesor dambaan bagi para gamers dan profesional yang memerlukan kecepatan rendering video.

Meskipun Intel masih belum buka suara, namun prosesor ini diisukan sudah mendukung USB 3.1, Native Thunderbolt 3, Native HDCP 2.2, dan juga thermall design power yang mencapai 95 watt.

<ncs>


Artikel Terkait