Inilah Makna Jenis Tertawa yang Selalu Hadir Saat Chatting!

Ika Nur Cahya Sartika

Chattingan itu sekarang suatu hal yang biasa buat anak muda bahkan ibu, bapak, ncang, ncing, enyak, babeh sekarang pun ikut bersenang-senang di masa tua nya dalam teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini. Memang sudah tak aneh lagi jika ibu-ibu, bapak-bapak suka ketawa sendiri lihat chatting yang masuk ke dalam smartphone nya.

Nah, soal ketawa inilah yang akan kita bahas kali ini. Kamu suka pakai emot saat chatting bersama teman-teman bukan? Banyak emot yang di sajikan sebagai bentuk ekspresi kita saat menguraikan kata-kata yang ada di dalam hati. Tapi, apakah kamu mengerti makna dibalik itu semua?

Yap, kita hanya memakainya dan kadang hanya memilih emot yang terlihat bagus dan tak banyak dari mereka justru memilih emot karena memang tak mau terlihat bad mood atau dalam bahasa gaulnya ‘Bete‘ saat chatting dan terpaksa memilih emot tertawa.

Tahukah kamu makna tertawa yang sering di ketikkan teman atau mantan kamu saat chatting. Khusus kali ini, team ABe akan mengupas habis makna dari tertawa yang sering di pakai oleh orang-orang zaman sekarang. Yuk, disimak baik-baik!

1. HAHA

Ketawa ini jangan kamu praktekkan secara langsung dengan lawan bicara kamu, kenapa?

Kalau kamu abis makan jengki, kasihan dia yang menghirup bau mulut kamu. Ets, tapi ternyata dibalik bau nya itu ada makna tersirat yang harus kamu ketahui yakni orang yang mengetikkan kata HAHA saat chatting adalah orang yang apa adanya.

2. WKWK

Gaya tertawa WKWK ini bukanlah tertawa yang realistis karena pada kenyataannya tidak ada orang yang bisa tertawa seperti itu, kecuali kamu yang keselek vaksin palsu. Beuh, hati-hati ya!

3. CKCK

Coba kamu peragakan tertawa CKCK, berasa nyuci piring ya? Tapi, gaya tertawa ini sering dipakai anak-anak gaul lho!

4. HAH

Ada juga yang mengetik hanya HAH, entah kurang A atau memang di sengaja karena dia sedang mainin kumang.

Ya itulah jenis tertawa yang perlu kamu ketahui makna nya sebelum kamu gunakan saat chatting sama gebetan. Coba yuk, dan lihat apa reaksinya!

<ncs>