Ternyata Semangka Berbentuk Kotak Itu Ada!

watermelon

Bagi kamu penggemar buah-buahan pastinya kamu sudah pernah mendengar rumor semangka yang berbentuk kotak. Yap, itu bukan hanya rumor belaka. Ternyata setelah team ABe lakukan sebuah penelusuran, semangka kotak itu bisa di jumpai di Jepang. Sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana mungkin bisa semangka yang bulat bisa jadi kotak? Apa mungkin kini pertumbuhannya berubah jadi kotak?

Memang tak sedikit yang bertanya seperti itu. Kamu juga mungkin termasuk orang yang melayangkan pertanyaan serupa bukan?

Nah, kali ini team ABe akan memberikan ulasan yang wajib kamu simak perihal semangka yang mengejutkan sebangsa buah-buahan. Kamu mungkin berpikir semangka kotak itu sebenarnya di masukkan ke dalam kotak. Eits, jangan sangka, ini beneran berbentuk kotak loh!

Seorang petani asal Jepang, Yamasta-san memmiliki ide kreatif untuk kebunnya tersebut. Ide nya yang terbilang unik itu berhasil menarik perhatian dunia. Petani di Jepang sengaja mengambil bentuk kotak dengan alih-alih agar bisa dijadikan oleh-oleh sekaligus ciri khas dari daerah Shikoku di Jepang.

Dalam menciptakan semangka berbentuk kotak tersebut, maka diperlukan sebuah kotak khusus sebagai media untuk mencetak semangka tersebut. Nah, jika seluruh kotak terisi semangka, barulah semangka bisa di gunting dari akarnya. Mungkin kamu berpikir ini pekerjaan yang mudah, ets jangan sangka untuk mendapatkan bentuk yang sempurna, maka para petani harus melakukan perawatan khusus.

Perawatan itu mulai dari pengecekan kotak semangka agar semangka tidak terhimpit dan pecah di dalam kotak. Ironisnya, jika petani lupa atau telat memanen semangka maka bentuk dari semangka tidak akan sempurna. Sulit bukan?

Nah, kalau bahas soal harga, jangan ditanyakan. Mulai dari perawatannya saja pun sudah banyak menghabiskan waktu, pastinya kamu sudah bisa menebak berapa kocek yang harus kamu keluarkan untuk mencicipi semangka kotak tersebut.

Bagi kamu yang penasaran cara pembuatan semangka kotak di Jepang, kamu bisa simak video lengkap dibawah ini: