Inilah Anggota Tubuh yang Masih Tumbuh Setelah Meninggal Dunia!

Ika Nur Cahya Sartika

Mendengar kematian semua orang tentunya pasti ingat dengan dosa yang telah di buatnya di dunia ini bukan? Yap, memang kematian akan datang kepada semua manusia yang ada di dunia ini, entah itu anak Presiden maupun anak Raja.

Tapi, pernahkah kamu terpikirkan apa yang terjadi setelah kematian dengan tubuh kita? Nah, kali ini team ABe akan mengulas bagian tubuh apa saja yang ada di diri manusia yang masih bisa berfungsi.

Menarik bukan? Memang tidak akan yang mampu menghitung seberapa besar keagungan Tuhan Yang Maha Esa, inilah buktinya. Simak ulasan berikut ini:

1. Kuku dan Rambu

nail-problems

 via womenshealthmag

Tahukah kamu, setelah tubuh tak bernyawa ternyata kuku dan rambut kamu masih berkembang biak lho! Tapi, tidak selamanya akan tumbuh, mungkin hanya beberapa hari setelah kemungkinan dua organ ini akan tumbuh.

2. Otak

ce4bcfc4-7a8d-4fd8-992f-b79e16bc6c39_169

via cnnindonesia

Wah otak? Apa mungkin masih berjalan seperti biasanya?

Seseorang dinyatakan meninggal dunia bila detak jantung dan denyut nadi tidak bekerja, tapi setelah di telisik lebih jauh lagi, ternyata otak masih berfungsi lho! ya, walau hanya beberapa menit. Tapi, ini membuktikan salah satu keagungan Tuhan Yang Maha Pencipta.

3. Buang Air Kecil

dsndksda

via idws

Setelah semua dianggap sudah tak beroperasi, ternyata mayat dinyatakan bisa buang air kecil, lebih tepatnya beberapa jam setelah kematian menjemputnya. Kok bisa?

Hal ini terjadi karena otak yang sudah tak beroperasi, dengan begitu otot-otot di dalam tubuh menjadi rileks termasuk kantung kemih, inilah yang menyebabkan mayat bisa buang akir kecil layaknya manusia yang masih bernyawa.

4. Berbicara

080307_491993909

via detik

Pada saat seseorang meninggal dunia, maka seluruh gas yang tersimpa di dalam tubuh maka akan keluar lewat tenggorokan, inilah yang menyebabkan ada suara-suara yang keluar dari mayat. Contoh suara yang keluar seperti erangan, rintihan, dan sebagainya.

5. Melahirkan

71008492015-melahirkan-normal-atau-caesar

via prenagen

Hal ini bukan sesuatu yang aneh di zaman yang modern seperti ini. Proses yang sering terjadi pada ibu yang mengandung itu terjadi saat ibu meninggal dunia saat melahirkan, nah ketika seluruh tubuh mulai melunak, maka bayi dengan mudah akan keluar dari rahim sang ibu. Kejadian ini sering dikenal dengan istilash Coffe Birth.

Nah, itulah beberapa fakta yang mengejutkan soal tubuh yang masih beroperasi setelah seseorang meninggal dunia. Bagaimana pendapat kamu?

<ncs>