3 Destinasi Romantis Bagi Pasangan Muda yang Baru Menikah

Ika Nur Cahya Sartika

Menikah merupakan suatu impian yang paling di dambakan oleh semua orang, baik mereka yang sudah memiliki pasangan maupun bagi mereka yang masih sendiri. Nah, bagi yang sudah mewujudkan impiannya tersebut, tentunya tak mau menyia-nyiakan moment bahagia dengan sang kekasih bukan?

Bulan madu adalah jawaban yang tepat untuk mengisi kebahagiaan di hari pernikahan. Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan setelah melewati berbagai macam rintangan tentunya akan lebih asyik dengan mengunjungi beberapa tempat yang indah. Tak perlu bingung dan tak perlu mengeluarkan kocek yang besar, kamu hanya perlu menginjakkan kaki kamu di Indonesia, tempat dimana kamu kini berdiri. Apa salahnya memilih berbulan madu di tempat kelahiran kamu, apalagi jika suasana yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan di luar negeri. Penasaran dimana sajakah tempat yang paling cocok untuk berbulan madu untuk pasangan yang baru menikah, yuk simak ulasan menarik yang sudah team ABe rangkum:

1. Maluku

Kata siapa Maluku tidak memiliki tempat yang indah, justru Maluku mempunyai destinasi yang wajib kamu kunjungi dengan pasangan kamu. Apakah itu?

Pantai Ora, pantai yang terletak di Pulau Seram itu menawarkan keindahan alam yang tidak bisa kamu temukan di penjuru dunia. Pantai tersebut terlihat menyerupai Bora-Bora yang berada di Samudra Pacific. Penginapan di Pantai ini di desain dengan kombinasi laut biru yang hernih sehingga inilah yang menjadi daya tarik sendiri bagi pasangan muda yang baru menikah untuk menikmati suasana romantis yang jangan sampai terlewatkan.

2. Kalimantan

Ingin menikmati suasana bulan madu dengan penuh petualangan, maka Kalimantan adalah jawaban yang paling tepat. Kalimantan kini bukan hanya terkenal sebagai pulau terbesar ketiga di dunia tetapi juga Kalimantan menyimpan keindahan alam yang jarang di ketahui khalayak.

Di Pulau Derawan inilah kamu bisa menikmati keidahan taman laut dan wisata air yang membuat kamu tak mengenal rumah, apalagi pulau ini juga berdekatan dengan pulau yang tak kalah indah, yaitu  Pulau Maratua, Kakaban, Sangalaki, Nabucco, dan Bakungan. Selain kamu dan pasangan bisa meniknati suasana Pulau yang belum terjamah oleh manusia, kamu juga bsia melakukan diving dan snorkeling di Pulau tersebut.

3. Flores
Nah, inilah tempat terakhir rekomendasi dari kami. Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan Taman Nasioanal Komodo yang berada di Flores. Ya, tempat ini bisa menjadi  destinasi pilihan untuk kamu yang ingin menikmati bulan madu bersama kekasih. Di Pulau Komodo ini kamu bisa menelusuri pulau-pulau kecil yang ada di sekelilingnya dengan menggunakan kapal Phinisi mulai dari Pulau Kelor, Pulau Kambing, Pulau Kalong, Pantai Merah dan Pulau Serbayu.

Kamu ingin mencoba menginjakan kaki ke pulau yang tak berpenghuni? Tak perlu pergi jauh dari Pulau Komodo karena di bagian barat Flores terdapat Pulau Kanawa yang akan membawa kamu terbawa akan keindahan alam yang sangat mempesona. Kamu akan menikmati seakan dunia ini milik kalian berdua. Romantis bukan? So, jangan bingung lagi menentukan tempat untuk berbulan madu. Yuk, Lets go!

<ncs>