Besok Adara Acara Penting? Ini 5 Persiapan yang Sering Kamu Lupakan!

Business People Waiting Nervously

Hari-hari penting sangat banyak dalam hidup kita. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan bisa menjalaninya dengan baik. Entah itu hari sidang skripsi, ujian akhir, hari pernikahan atau apapun itu, kita harus punya persiapan  yang baik dan benar. Ini persiapan yang banyak tidak diketahui dan tidak mau diketahui orang lain. Check it out!

1. Tidur Cukup

Tidur yang cukup, 6 sampai 8 jam. Minimal 6 jam, maksimal 8 jam, jangan kurang, jangan lebih. Karena kalau kurang maupun lebih, akan banyak efek yang berimbas untuk kita luar dan dalam. Jadi, istirahat yang cukup jika esok hari kamu akan menghadapi sesuatu yang sangat penting. Stamina yang paling utama! Tanpa stamina yang fit, penampilan kamu gak akan maksimal lho!

2. Last Preparation

Nah, kalau kamu tidur jam 10 malam, jam 5 bangunlah untuk sholat, setelah itu kamu bisa melakukan last preparation. Kalau ujian skripsi, kamu bisa mengulang presentasi selama tiga sesi. Kalau hari pernikahan, kamu bisa menghirup udara segar. Berdoa, dan sebagainya. Jangan lakukan last preparation dengan begadang sampai tengah malam. Tapi pagi harinya! Sehingga jadinya, ketika kamu tampil, kamu sudah fresh!

3. Restu

Jangan lupa minta restu tentunya kepada orang tua atau orang orang yang menurut kamu keramat dalam hidupmu. Kalau kamu sudah gak punya orang tua lagi dan tinggal sama nenek, berarti nenek adalah orang keramat kamu. Yang perlu kamu mintain restu sebelum kamu ngelanjutin hal penting ini. Jangan remehkan DOA orang yang mencintai kita dengan setulus hati. Semua kemudahan yang kita rasakan selama ini bisa jadi karena DOA orang-orang yang sayang sama kita.

4. DOA Diri Sendiri

Tapi jangan hanya minta DOA sama orang lain sementara diri sendiri gak DOA. Itu lucu dan gak masuk akal namanya. Hehe. Kita juga harus berdoa, minta kemudahan untuk diri sendiri. Kalau kita sungguh-sungguh usaha dan doanya, insya Allah kita bisa memberikan yang terbaik. Kita akan lega walaupun kita gak jadi pemenang atau apapun itu. So, berdoalah!

5. Tenang dan Senyum

Jangan lupa untuk tersenyum. Karena senyum yang tulus akan mengalirkan ion-ion positif yang akan memberikan ketenangan untuk kita sehingga kita akan lebih mudah menjalaninya. Bersikaplah tenang meskipun sedang dalam kondisi yang sangat tertekan sekalipun. Seperti saat wawancara, orang yang tenang selalu memikiki kharisma kuat!


Artikel Terkait