5 Hal yang Harus Siap Kamu Hadapi Ketika Jatuh Cinta Pada Sahabat Sendiri

Young couple holding glasses with champagne and woman looking for them, outdoors, focus on woman with red hair and man

 

Jatuh cinta itu gak bisa ditebak. Kamu gak akan tahu kapan dan sama siapa kamu jatuh cinta. Namun, ketika kamu mulai jatuh cinta pada sahabat kamu sendiri, ada beberapa hal yang harus siap kamu hadapi. Apa saja?!

1. Siap Patah Hati

Sahabat tentu tahu semua hal tentang sahabatya. Kamu bahkan tahu cewek atau cowok mana yang disukai sahabat kamu. Ketika kamu jatuh cinta sama sahabat kamu sendiri, kamu harus siap untuk patah hati. Patah hati ketika sahabat kamu mulai cerita tentang orang yang dia suka, berapa kagumnya ia sama orang itu. Kamu juga harus siap ketika mereka akhirnya jadian bahkan mungkin menikah! Kamu harus siap sakit hati..

2. Siap Salah Tingkah

Ketika kamu mulai jatuh cinta dengan sahabat sendiri, kian lama rasa itu pasti makin mekar karena kalian selalu bersama. Semakin dalam rasa itu, semakin perilaku kamu berubah drastis. Kamu jadi makin perhatian sama dia, perhatian yang beda. Kamu akan deg deg an, pokoknya, semua rasa yang normal dirasakan orang yang sedang jatuh cinta! Nah, salah satunya juga adalah salting! Kalau kamu gak bisa nutupin itu. Kamu bisa ketahuan lho! Kamu yang biasanya santai, sekarang jadi gugupan. Yang biasanya gak terlalu mikirin penampilan di hadapan dia, sekarang jadi rajin banget dandan sebelumnya ketemu atau ngumpul. Hmm… Hati-hati kecium lho..

3. Siap Memendam

Ketika kamu gak mau ngaku, kamu harus siap mendam perasaan itu sendirian, kamu gak mungkin kan cerita sama dia?! Apalagi kalau kalian cuma sahabatan berdua. Jadi, kamu bakal nyesek setiap kali dia jalan sama gebetannya. Harus pasang senyum palsu padahal hati kamu sakit, kamu harus pinter-pinter bohong! Setiap hari tertekan karena perasaan sendiri. Kamu akan bener-bener ngerasa gak nyaman! Padahal jatuh cinta itu seharusnya membehagiakan kan?

4. Siap Melepaskan

Ada kalanya, kamu bakalan lelah dengan sesak kamu sendiri. Hingga akhirnya kamu gak punya pilihan lain selain melepaskan. Kamu mungkin akan mencari pelarian untuk mengaburkan rasa sakit kamu. Atau perlahan-lahan mulai jarang ketemu sama sahabat kamu karena kamu gak mau terluka. Dan sahabat kamu akan bertanya-tanya perihal tingkahnya aneh kamu ini. Apa gerangan? Salah gue apa? Berbagai pertanyaan yang cuma kamu yang tahu jawabannya.

5. Siap Kehilangan

Pilihan lain selain memendam adalah mengatakannya. Mengakui kalau kamu suka sama sahabat kamu yang mungkin udah jadian sama orang yang dia suka. Dan itu artinya, kamu harus siap kehilangan. Sahabat kamu pun akan tahu diri, dia akan ngejauhin kamu bukan karena dia benci, tapi dia gak mau nyakitin kamu. Plus, dia gak mau nyakitin orang yang dia suka atau pacar atau istri atau apapun itu. So, udah siap kehilangan? Sudah siap dengan semua kesiapan ketika mencintai sahabat sendiri? Kalau gak, pikir-pikir lagi deh. Tapi, gimanapun juga, cinta adalah sebuah hal yang gak bisa diduga. So, your choice!


Artikel Terkait