7 Keuntungan Jika Kamu Pandai Memasak

masak

Di zaman yang serba instans seperti saat ini memang semuanya gampang. Termasuk soal makan. Jika ingin nasi gorang aja sekarang bisa tinggal pesan delivery aja dari rumah sambil nonton tipi. Tunggu beberapa menit, pesanan terkirim dan udah nyampe depan pintu rumah. Tinggal bayar dan makan. ASIK gak tuh?

Hal itulah yang membuat anak muda zaman sekarang jarang yang punya skil masak, kalau pun ada ya masak sebisanya. Gak kaya zaman ibu bapak kita dulu ya, beda banget ya. Kebanyakan anak zaman sekarang lebih pandai main game virtual masak dibanding memasak beneren di dapur. Padahal banyak lah keuntungannya jika kamu bisa bahkan pandai memasak. APA AJA? Simak ulasan berikut deh kalau gak percaya.

1. Mengurangi pengeluaran bulanan

Bagi anak kosan atau anak perantauan seperti penulis, memasak adalah cara paling jitu untuk mengurangi pengeluaran bulanan loh. Sebab masak itu lebih murah ketimbang harus makan di luar. Sekali makan di restoran bisa membiayai masak untuk makan seminggu? Nah bayangin aja tuh. Jadi kamu gak perlu lagi untuk mempersiapkan obat sakit magg ketika akhir bulan tiba.

2. Menjagamu tetap sehat

Keuntungan berikutnya adalah kamu tahu bahwa apa yang kamu makan itu sehat, dimasak dengan baik, sebab kamu sendiri yang masak. Jadi, kamu gak perlu khawatir dengan kualitas makanan yang kamu makan. Selain itu kamu juga bisa menyesuaikan kadar gizi yang kamu konsumsi setiap harinya. Beda kan dengan makan di luar apalagi makan junkfood ?

3. Kamu bisa belajar banyak resep

Hal menarik dari memasak adalah kamu bisa belajar banyak resep dari belahan bumi manapun. Apalagi sekarang zaman udah canggih, kamu bisa melihat resep makanan di internet bahkan bisa melihat video tutorialnya juga. Jadi ketika kamu ingin mencoba makan makanan Italia misalnya, kamu bisa mencari resepnya dan mempraktikannya di dapur.

4. Meningkatkan kreatifitas

Gak cuma bisa belajar resep dari berbagai negara, kamu juga bisa bereksperimen untuk membuat makanan gaya kamu sendiri. Kamu udah tahu dasar-dasar memasak tuh, jadi kamu bisa mencoba-cobakan membuat resep sendiri, kalau enak bisa dijadikan bisnis. WAW, peluang nyari duit juga nih.

5. Membantumu survive tanpa kehadiran ibu di rumah

Ketika kamu sudah bisa masak, maka kamu gak perlu khawatir jika ibumu pergi ke luar kota. Sebab kamu sendiri bisa tetap survive tanpa harus repot-repot membeli makanan di luar. Ibumu juga gak perlu khawatir meninggalkan anaknya di rumah kan?

6. Bagi wanita, memasak bisa menarik perhatian pria

Percaya deh, kebanyakan pria itu menganggap bahwa wanita yang bisa masak itu punya nilai plus tersendiri untuk dijadikan teman hidup. Setiap pria yang ada di dunia itu paling bahagia loh makan masakan orang yang ia cintai, yaitu ibu dan pasangan hidupnya. Jadi, belajarlah masak dari sekarang bagi yang belum bisa.

7. Mengurangi stres

Selain itu, dengan memasak kamu bisa menghilangkan stress loh. Sebab ketika kamu memasak maka kamu akan melakukan banyak aktifitas sehingga masalah yang membuatmu stres bisa hilang untuk sementara waktu. Apalagi jika hasil makanan yang kamu masak itu lezat. Wah, bakalan hilang selamanya tuh stress.