5 Tips Untuk Menjadi THE REAL FRIEND

the real friend

Manusia adalah makhluk sosial. Itulah mengapa bahwa dalam hidup ini kita selalu bergantung satu sama lain. Gak ada orang di dunia ini yang bisa hidup tanpa kehadiran teman. Kalau ada yang memaksa hidup sendiri, malah nanti ujung-ujungnya kamu bisa mati dalam kesendirian. MAU?

Namun sayangnya untuk mendapatkan teman ataupun menjadi teman yang baik pun gak segampang itu juga. Ada orang yang cuma berteman karena ada maunya aja. Waktu senang ada, waktu sedih langsung menghilang. Nah, kali ini ABe akan mengulas bagaimana menjadi teman yang benar-benar teman alias THE REAL FRIEND. Gak usah berlama-lama, simak ulasan berikut ya.

1. Ada ketika dia membutuhkan

Teman yang sebenar-benarnya teman itu akan selalu ada ketika dibutuhkan. Oleh karena itu, sebagai teman yang baik kamu harus berusaha untuk selalu ada untuk mereka. Terkadang dia mempunyai masalah, ya ketika kamu mengetahui hal itu. Maka, kalau bisa cepat bergerak dan menjadi orang yang selalu memberi dukungan. Dukungan moral dalam bentuk kehadiran itu penting banget sob dalam hubungan pertemanan. Walaupun situasi dan kondisi membuat kamu gak bisa hadir, maka usahakanlah untuk menghubunginya.

2. Jadilah orang yang loyal

Zaman sekarang sih untuk mencari teman aja sih gampang. Cuma menemukan orang yang benar-benar menjadi teman tak bertopeng itu susah banget. Banyak orang yang loyal cuma karena temannya royal terhadap uang. Ini benar-benar ada loh. Nah, jika kamu benar-benar ingin menjadi THE REAL FRIEND, maka jadilah orang yang loyal dengan sepenuhnya. Gak untuk alasan dan maksud tertentu. Kepercayaan dan loyal adalah kunci dalam eratnya hubungan pertemanan.

3. Jadi dirimu sendiri aja

Banyak orang yang rela menggenakan topeng ketika menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain. Padahal ini adalah langkah awal yang salah untuk itu. THE REAL FRIEND gak butuh topeng untuk menutupi dirinya. Cukuplah menjadi diri sendiri. Sebab semua yang berawal dari kejujuran akan membuat pondasi pertemanan itu berdiri dengan sangat kokoh. Meskipun kalian berbeda karakter, sebuah kejujuran yang apa adanya akan membuat perbedaan menjadi suatu yang indah dalam persahabatan.

4. Gak usah berdebat untuk sesuatu yang gak penting

Hubungan pertemanan itu lebih penting dari pada perdebatan cuma karena ego. Persahabatan itu lebih besar dari ego. Itu yang mesti kita tanamkan dalam-dalam. Banyak kisah pertemanan yang menjadi hancur cuma karena ego. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk mendahului hubungan persahabatan di atas ego. Gak usah berdebat terlalu bersemangat, setiap orang pasti pernah salah. Pengertian adalah kunci dari itu semua.

5. Menjadi pendengar yang baik

Terkadang orang hanya ingin didengar loh sob. Sederhana saja kok. Oleh karena itu, ketika kamu sudah menjadi pendengar yang baik maka saat itu kamu telah menjadi teman yang baik. Jadi, gak perlu susah-susah kan untuk jadi THE REAL FRIEND? Hehehe Cara orang mendengarkan itu memperlihatkan bagaimana dia menempatkan orang yang didengarnya. Apakah sebagai sekedar teman atau benar-benar teman.