5 Makanan Anak Kos Dengan Modal Nol Rupiah

1451971932-youthmanua

Anak kos. Bulan tua. Horor. Menakutkan. Haha. Yang hebat nabung, bulan tua berjaya, yang apa-adanya, bulan tua pas-pasan, yang boros, bulan tua minus. Nah, bagi sahabat abe yang termasuk golongan pas-pasan atau minus, 5 makanan dengan modal nol ini patut dicoba!

1. Semur Garam

Semur garam adalah semur sederhana yang lumayan mengenyangkan dan “berasa” ketika kita tidak punya uang. Ingredients-nya: air, garam+bahan-bahan yang tersisa. Seperti, bawang-bawangan sisa minggu kemarin ketika punya uang, sayuran yang masih bagus, APA aja deh! Lumayan kan?

2. Nasi Garam

Masalah beras hingga menjadi nasi. Laku taburkan garam diatas nasi secukupnya. Remas-remas dengan tangan agar lebih enak. Lalu makanlah. Menyedihkan memang, namun kalau ada kentang atau bahan-bahan sisa lainnya, bisa kamu campurkan as long as rasanya gak aneh. Karena kalau aneh, kamu gagal makan alias kelaparan hari itu. Selamat berkreasi!

3. Nasi Kecap

Ambil nasi dan hias dengan Kecap. Kamu bisa menggambar apa saja sesuai kesenangan kamu. Agar ketika makan kamu sedikit bahagia walau makan APA adanya banget. Tetap bersyukur yah dan jangan lupa baca DOA. Kalau temen kamu Beli kerupuk, minta aja satu, lumayan buat dimakan sama Kecap. Yey!

4. Nasi Saos

Sama dengan menu nasi sebelumnya, design lah Saos dan nasimu agar lebih selera dimakan, jika kamu gak suka pedas, sedikit saja menuangkan saosnya dan makanlah nasi yang cukup banyak dengan sedikit Saos di setiap suapan agar tidak terasa begiti pedas. Sabar ya, tinggal satu beberapa hari lagi, pals!

5. Nasi Goreng Polos

Kamu bisa menggoreng nasi sisa kemarin atau nasi yang baru dimasakdengansyaray dinginkan terlebih dahulu agar nasi gorengmu tidak lunak dan bikin eneg. Masih sedikit garam atau garam-garaman (you know lah) agar sedikit berassaah. Selamat menikmati!


Artikel Terkait