Ini Dia! 5 Perempuan Indonesia Masa Kini yang Sangat Inspiratif

riri bogar

Jika bicara tentang wanita indonesia yang memberikan inspirasi, maka ada banyak nama yang bisa disebutkan. Definisi menginspirasi adalah mereka yang mampu memberikan kita contoh untuk melihat hari esok lebih baik. Kesuksesan para wanita itu tidak hanya semata dari penghargaan yang diterima, melainkan dari cara mereka memperjuangkan tujuan mereka.

Susi Pudjiastuti

Siapa yang tidak mengenal wanita yang satu ini, namanya melejit sejak dilantik sebagai Mentri Perikanan dan Kelautan Indonesia du tahun 2014. Susi diberhentikan dari sekolahnya ketika duduk di kelas 2 SMA karena keaktifannya dalam gerakan golput. Tidak putus asa, Susi merintis karirnya sebagai pengepul ikan di pasar, ia berjuang keras hingga mendirikan pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product dengan produk unggulan berupa lobster yang diberi merek “Susi Brand. Keerja kerasnya sebagai seorang wirausahawan muda menghantarnya meraih penghargaan “Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia” tahun 2005 dan sederet penghargaan lainnya.

Yanti Musabine

Perempuan muda ini mendedikasikan hidupnya sebagai dokter hewan yang menyelamatkan harimau sumatera selama sembilan tahun terakhir. Sebagai satu-satunya perempuan yang bergabung dama tim BKSDA Bengkulu, tidak menggetarkan langkahnya untuk menyelamatkan hewan yang sudah nyaris punah itu. Rasa cintanya terhadap hewan membuatnya berani untuk menghadapi hewan buas itu dan bertahan sampai sekarang. Jadi bagi wanita yang satu ini, mencintai hewan bukan sekedar memeliharanya di rumah.

Anne Avantie

Adalah seorang perancang busana Indonesia yang terkenal dengan berbagai koleksi busananya. Rancangannya dipakai mulai dari selebritis Indonesia sampai Miss universe yang pernah datang ke Indonesia. Wanita yang tidak tamat SMA ini memulai karirnya sebagai seorang perancang busana dari sebuah rumah kontrakan kecil dengan modal 2 mesin jahit sebelum akhirnya usaha menjadi besar seperti sekarang ini. Berkat bakatnya yang luar biasa, wanita keturuan thionghoa ini juga aktif sebagai pembicara, serta pekerja sosial. Bahkan ia mendirikan sebuah Wisna Kasih Bunda sebagai sarana pelayan untuk pasien sebelum dan sesudah operasi.

Diana Patricia

Mengejar pendidikan memang tidak mengenal usia. Dilahirkan dalam keadaan miskin, memang sempat mengubur cita-citanya untuk menjadi dokter. Semangat belajar ini lah yang memang ditunjukkan Patricia. Walaupun sudah dipanggil ompung oleh 13 cucunya, pada 1998 dia mendaftarkan diri menjadi mahasiswa. Nenek ini menyelesaikan kuliah S1 dibidang filsafat-nya pada usia 65 tahun. Pada usia 71 tahun, Patricia menyelesaikan program master teologi. Hingga akhirnya lulus S3 di usia 77 tahun. Semangat belajarnya memang patut di contoh!

Riri Bogar

Big is Beauty. Siapa yang bilang cantik itu melulu tentang tubuh langsing dan sexy. Riri Tagor, perempuan berdarah batak ini membuktikan kalau wanita gemuk juga pantas mendapatkan sebutan cantik. Sempat merasa terintimidasi dengan kondisi tubuhnya yang besar, Riri Tagor bangkit dan membentuk Miss Big Indonesia dimana ia menginspirasi para wanita bertubuh besar untuk bangkit dan meraih impian tanpa terhalang postur tubuh. Ia sempat menerbitkan buku berjudul “Cantik itu ejaannya bukan KURUS” dan menginspirasi banyak wanita lainnya.


Artikel Terkait