5 Tanda Kamu Sudah Berhasil Menghilangkan Lemak di Tubuh

lemak di tubuh

Setiap orang yang punya berat badan berlebih pasti berkeinginan untuk menghilangkan lemak-lemak yang datang. Apalagi buat perempuan. Lemak sudah seperti musuh yang mesti dihabiskan. Sampai-sampai untuk mendapatkan tubuh ideal banyak dari kita melakukan program-program diet yang menghabiskan banyak tenaga dan uang sob. Ada yang berhasil, namun ada juga yang gagal. Semua itu tergantung niat dan kerja keras memang.

Kali ini kita akan mengulas tentang tanda-tanda orang yang sudah mulai berhasil dalam menghilangkan lemak-lemak nakal. Tanda-tanda berikut pasti bisa buat kamu bahagia, sebab itu berarti kamu dalam jalur yang tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Check it out!

1. Pakaian yang sempit sudah mulai longgar dan nyaman dipakai

Tanda pertama yang bisa menunjukkan bahwa kerja keras melawan lemak sudah mulai terlihat adalah dari pakaian yang kamu pakai. Jika biasanya kamu merasa gak nyaman memakai baju atau celana karena merasa sempit atau sangat ngepas. Nah sekarang, kok udah nyaman aja ya. Itu berarti lemak-lemak yang memperbesar ukuran bajumu sudah berhasil kamu kurangi.

2. Ukuran tubuh berubah

Perlu kamu ketahui sob, lemak sama otot itu beda banget. Kalau otot itu lebih padat dan gak mengambil space terlalu besar di tubuhmu. Berbeda dengan lemak yang melebar dan membuat tubuhmu lebih besar. Nah, ketika program pembentukan badanmu sudah memperlihatkan titik terang, maka tubuhmu akan berubah lebih padat dan gak melebar seperti biasanya. Lebih atletis dan menarik pastinya.

3. Kamu tidak mudah lelah sepanjang hari

Apa hubungannya energi dan lemak? Begini sob, ketika kamu melakukan aktifitas sehari-hari, baik itu berat maupun ringan. Energi yang dikeluarkan itu berasal dari pembakaran kalori. Nah, jika kalori yang dihasilkan itu berasal dari lemak, maka kamu gak akan merasa lelah yang signifikan. Sebab energi yang dikeluarkan itu lebih stabil. Berbeda jika energi itu berasal dari karbohidrat, kamu akan merasa lelah dan cepat kehilangan energi.

4. Berat badanmu turun secara konstan

Jangan terlalu bersenang-senang jika hari ini kamu menemukan berat badanmu turun 3 kilogram dari 3 hari yang lalu. Sebab itu belum bisa dijadikan bukti bahwa kamu sudah berhasil menghilangkan lemak. Sebab, bisa jadi 3 kilogram dari berat badanmu yang hilang itu hanyalah kandungan air dalam tubuhmu. Terus bagaimana? Tanda kamu telah berhasil menjalankan program diet adalah ketika berat badanmu turun secara konstan, gak langsung hilang gitu.

5. Kamu bahagia dengan tubuhmu

Kapan kamu merasa lemak sudah menghilang dari tubuhmu, itu terjadi ketika kamu merasa bahagia dengan tubuhmu. Selama kamu gak bahagia, maka selama itu pula kamu akan berpikir bahwa lemak itu masih melekat dalam hidupmu. Jadi, terus yakin dan berusaha sebab suatu saat nanti kamu akan menggapai cita-cita tubuh ideal yang sudah lama kamu idamkan.


Artikel Terkait