AWAS! 5 Kebiasaan Ini Akan Buat Tubuh Kamu Melar!

9k=

Baju-baju lama sudah tidak muat karena lemak menumpuk dimana-dimana? Aduh, pasti rasanya tersiksa banget. Terkadang kita gak sadar kalau banyak kebiasaan kita yang menyebabkan timbunan lemak cepat bergerak. Sedikit demi sedikit hingga akhirnya menjadi lipatan besar.

Menjadi gendut bukanlah hal yang salah, yang menjadi masalah adalah kandungan lemak jahat yang berlebihan dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Banyak hal menyebabkan usus kita kotor, selain makan-makanan junkfood dan minuman soda yang sulit dicerna oleh usus.

Maka dari itu kenali kebiasaan yang sebenarnya tidak baik untuk tubuh kamu mulai dari sekarang.

1. Tidur Berjam-jam

Kebiasaan bangun siang yang dilakukan dalam jangka panjang menyebabkan tubuh jadi lebih sering mengantuk dan akibatnya tubuh jadi sering lemas. Tidak ada aktivitas berarti tidak ada lemak yang dibakar sementara porsi makan maish lanjut terus.

2. Makan Tidak Teratur

Banyak dari kita yang mengira hanya makan sekali sehari itu akan membantu mengurangi berat badan. Padahal rasa lapar yang sudah ditahan seharian justru membuat kita akan balas dendam pada saat makan dan malah jadi kalap mata.

3. Ngemil

Mengurangi kandungan karbonhidrat pada nasi memang bagus, tetapi kalau hobi ngemil masih jalan terus rasanya sama saja. Sebungkus keripik yang kalian makan memiliki kandungan yang sama dengan satu piring nasi yang kalian makan. Jadi lebih sehat makan nasi atau keripik?

4. Kurang Jalan Kaki

Zaman sekarang kebiasaan jalan kaki sudah banyak disepelekan. Hanya berbelanja ke tempat yang bisa ditempuh dengan jalan kaki saja tidak ada yang mau. Padahal kebiasaan jalan kaki akan membantu meningkatkan stamina tubuh. Itulah mengapa kalau kita lihat orang luar negeri menciptakan tatanan kota yang nyaman untuk ditempuh dengan jalan kaki ketimbang memadati jalan dengan kendaraan pribadi.

5. Stress

Kondisi pikiran yang tidak stabil adalah salah satu penyebab kegemukan. Biasanya orang-orang yang memiliki banyak pikiran akan mencari pelarian dengan mengkonsumsi makanan berlebihan untuk mengurasi beban. Padahal ada cara lain untuk menenangkan pikiran seperti melakukan yoga atau meditasi untuk mengendalikan pikiran.


Artikel Terkait