Ngaku Anak Kos? BOHONG, Kalau Belum Ngerasain 5 Hal Ini!

http://humorterkini.com/

Anak kos? Punya grup di Line khusus anak-anak Kos? Selamat, kamu telah mencicipi salah satu keindahan hidup bersama orang-orang aneh dari berbagai daerah. Teman-teman kos biasanya menjadi pengganti keluarga, karena mereka menjadi bagian terdekat kita selama merantau di tempat orang. Kehidupan anak kos memang akan banyak meninggalkan cerita yang sulit untuk dilupakan, khususnya bagi kamu yang memang bersosialisasi dengan teman-teman satu kos.

Takut hidup sendiri di ketika merantau? Masih ragu untuk memutuskan nge-kos? Ayuk, kita kilas balik hal-hal yang menyenangkan dari menjadi anak Kos!

1. Tidur Bareng

Meskipun punya kamar sendiri-sendiri yang dibayar tiap bulan, tapi tradisi menggilir setiap kamar di kos untuk bermalam dan dibuat berantakan tidak bisa terlewatkan. Selalu saja ada yang repot mengangkut bantal, boneka kesayangan, kasur lipat, selimut, sampai kipas angin, yang selalu menciptakan kerusuhan tengah malam.

2. Sepiring Bersama

Tanggal tua tidak terasa menakutkan lagi ketika bersama. Edisi sepiring bersama selalu terjadi, makan dengan lauk seadanya dan beras seadanya menjadi kenikmatan sendiri. Aksi minta-minta nasi tengah malam dari kamar ke kamar tidak boleh kamu lewatkan.

3. Sahur Bareng

Kalau kebetulan bulan puasa datang disaat perkuliahan belum libur, pengalaman ini bakal kamu rasain. Jam 3 pagi, sudah ada saja yang grasak-grusuk menggedor pintu kamar, lalu satu persatu mengeluarkan lauk untuk dimakan bersama. Ketika satu-satu mulai pulang kamar dan suara gedoran pintu tidak terdengar lagi, rasanya benar-benar momen sahur tidak mengairahkan lagi.

4. Memusuhi Ibu Kos

Kalau kebetulan penjaga kos adalah tipe yang galak dan resek, maka ini adlaah saatnya anak kos bersatu. Ada saja laporan tentang tingkah penjaga kos setiap harinya. Pasti ada saja kamar yang menjadi basecamp untuk berkumpul menentang rezim kekuasaan penjaga kos. (Aduh, ingat dosa menggunjing orang ya kalau ini… hiks)

5. Curhat Ria

Namanya anak kos, terutama perempuan, pasti akan lebih dekat setelah saling curhat satu sama lain sepanjang malam. Semua bisa jadi bahan curhat, mengenai kekasih, mantan kekasih, kekejaman ibu kos, dosen di kampus sampai satpam kampus juga bisa jadi bahan curhatan. Eh, hati-hati kalau sudah curhat soal rupiah ya, biasanya itu tanda-tanda mau minjem.

6. Godain Gebetan Teman Kos

Keusilan anak kos yang satu ini memang butuh rasa tidak tahu malu sedikit. Setiap ada yang markir motor di depan kos, bisa dilihat coletehan-coletehan iseng dari teman-teman kos yang mulai menggoda gebetan teman. Karena ini jaman nikung, sebaiknya sebelum resmi jadi pacar, jangan pernah minta di jemput di depan kos! Di depan gang aja (Cabe-cabean dong)

Jika sudah ada yang rindu dengan teman-teman kos dulu, silahkan hubungi merea sekarang! Dan masih belum lulus menjadi anak kos, jangan lewatkan keisengan yang akan membuat kamu selalu ingat masa-masa menjadi anak kos ini!


Artikel Terkait