Inilah Alasan Kenapa Kamu WAJIB Nonton AADC 2!

Ada apa dengan cinta 2 via infospesial.net

Sekuel “Ada Apa Dengan Cinta” alias AADC 2 kabarnya akan segera dapat dinikmati oleh para pencintanya pada April mendatang. Film yang dirilis pertengahan tahun 2015 lalu itu tentunya sudah sangat ditunggu oleh penggemarnya yang telah rindu akan sosok Rangga dan Cinta yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastro Wardoyo.

Ada banyak alasan mengapa sekuel Film yang populer dengan sebutan AADC itu sangat dinantikan kembali oleh para penggemarnya, berikut ulasannya:

1. Film Populer Dimasanya

AADC 2002 via www.irhamhizrata.com
AADC 2002 via www.irhamhizrata.com

Tidak bisa dipungkiri jika pada awal penayangannya tahun 2002 dulu, ADDC menjadi salah satu film yang begitu banyak menarik perhatian penonton ditengah lesunya perfilm-an Indonesia yang kala itu lebih ramai oleh film horror. Keterkenalan Film ini terutama untuk penonton yang kala itu masih berusia remaja dengan sejuta cerita indah, dan setelah 14 tahun, film ini akan mengajak kita kembali kepada masa muda itu untuk bernolstalgia dan merasa muda kembali.

2. Alur Cerita yang Masih Menggantung

AADC via gunawangiatmadja.wordpress.com
AADC via gunawangiatmadja.wordpress.com

Semua penggemar setia film AADC pasti masih ingat jika ending film ini belum benar-benar selesai. Tidak ada kejelasan kemana dan bagaimana kehidupan para tokoh setelah adegan kejar-kejaran di bandara waktu itu. Meskipun telah disuguhkan dengan drama mini AADC versi line tahun 2014 lalu, tapi tetap saja itu bukan versi asli dari AADC. Serial yang berdurasi hanya 10 menit memang diakui memacu rasa penasaran penggemar akan kelanjutan kisah tersebut.

3. Kekuatan Alur Film

AADC 2 via mojok.co
AADC 2 via mojok.co

Film AADC memang bisa dikategorikan sebagai film bernuansa cinta sederhana. Tapi yang membuat film ini berbeda dan begitu melekat dibenak penggemarnya adalah bagaimana alur film tersebut dikemas. Keindahan kata-kata yang digunakan oleh tokoh Cinta yang sejatinya digambarkan sebagai penggemar puisi fanatik, yang kemudian dipadukan dengan tokoh Rangga yang penyendiri dan realistis namun juga menyukai keindahan puisi.

Dialog antar tokoh sering memiliki makna yang mendalam. Permainan kata mereka dibuat begitu indah dan sulit dilupakan. Pembuatan serial AADC sendiri tidak main-main, kabarnya ketika AADC pertama dibuat, penulis menulis karakter tiap tokoh  begitu rinci dan lengkap hingga masing-masing karakter memiliki satu buku tersendiri. Tidak mengherankan bukan jika karakter tiap tokoh dalam AADC begitu kuat?!

4. Rindu Pemainnya

AADC via showbiz.liputan6.com
AADC via showbiz.liputan6.com

Siapa coba yang tidak rindu akan sosok Nicholas Saputra yang berambut keriting. Aktor tampan tersebut kini memang lebih sering tampil dengan rambut cepak tipis, berbeda sekali dengan sosok Rangga yang berambut ikal. Meskipun masih eksis didunia perfilman tanah air, tapi pertemuan kedua bintang utama AADC ini di dalam satu produksi film lain hampir tidak ada. Kembalinya mereka dalam sekuel AADC tentunya menjadi penghibur tersendiri untuk para penggemar, bukan hanya kedua tokoh tersebut, tetapi juga seluruh pemain film AADC yang lain.

5. Membandingkan Dulu dan Sekarang

Pemain film AADC via http://smeaker.com/
Pemain film AADC via http://smeaker.com/

Bukan hanya fans, tetapi kembali dibuatnya sekuel dari AADC yang sejatinya sangat sukses dimasa lalu, membuat sutradara dan seluruh pemain film AADC 2 yang terlibat dihinggapi perasaan takut kalau-kalau film ini tidak bisa mengalahkan kesuksesan AADC 1.

Ada banyak kejadian dimana film pertama sukses tetapi langsung terbanting oleh film kedua yang gagal dipasaran. Tentunya baik fans maupun pemain yang terlibat dalam  film AADC 2, tidak mau jika popularitas AADC 1 yang sudah memiliki posisi tersendiri dibenak penggemarnya rusak karena sekuel film yang diluncurkan. Hal ini semakin memacu para pemain untuk bekerja lebih keras untuk mempertahankan posisi AADC dihati para penggemar setianya.

Hampir bisa dipastikan kalau sekuel AADC 2 tidak akan digarap asal-asalan, terutama jika mengingat sekarang ini sudah banyak film bernuansa sama yang sukses. Kalau sudah begini semakin tidak sabar kan menunggu AADC 2 tayang di bioskop? Harus sabar menunggu ya!


Artikel Terkait