Travelling Kemana-Mana Modal 300 Ribu? BISA!

9k=

Pengen travelling kemana-mana tapi cuma punya duit 300 ribu? Bisyaaaa! Asalkan kamu punya niat dan keberanian. Punya? Kalo punya, begini caranya!

1. Tiket Murah

Karena duit kamu cuma 300 ribu, yaudin, kamu cari rute yang tiket pesawat, kereta, atau busnya udah termasuk tax dan serba-serbi lainnya maksimal 200ribu. Ada? Adaaaa! Searching makanya, sambil doa. Haha

2. Things

Setelah dapet, ya udin, langkah selanjutnya, kamu berangkat  jangan lupa bawa keperluan seperlunya, bawa satu ransel besar aja biar gak ribet. Tiga pasang pakaian cukup, jangan lupa makanan murah yang instan atau snack-snack kecil yang harganya 500 sampe seribuan. Beli aja maksimal 20ribu untuk bekal dijalan.

3. Couchsurfing

Sebelum perjalanan, jangan lupa daftar di couchsurfing. Gak tahu couchsurfing? Searching, jangan malesss! Itu sebuah aplikasi untuk traveller. Misalnya kamu pada akhirnya memutuskan untuk ke Pekanbaru, kamu cari host yang mau hosting kamu di pekanbaru. Caranya? Otak-atik deh itu couchsurfing. Chat sana-sini, biasanya bakal banyak yang mau hosting kamu. Jadi, di Pekanbaru, kamu udah punya tujuan! Yeyyyyy!

4. Kerja

Setelah sampai di rumah host kamu, biasanya makan kamu gratisss. Ahahaha kamu bisa tawarin ke host kamu untuk ngajar misalnyaa, atau keerja apa aja yang penting halal dan dapet duit.

Kalo kamu punya banyak kepandaian kayak bahasa, komputer apalagi hal-hal unik lainnya, kamu bisa dapet 100 sampe 200 ribu lho dalam sehari. Dan kamu bisa nabung untuk tujuan travelling kamu selanjutnya!

5. Hemat dan Teliti

Langkah terakhir adalah hemat dan teliti untuk mencari destination lainnya. Sesuaikan dengan budget, host harus udah ada sebelum keberangkatan, dan kerja, disetiap tempat minimal kamu ngumpulin 300 ribu untuk modal next travelling. Kalo dapet banyak, kamu bisa atur journey ke luar negeri juga lho!

See? Tertantang? Try then!


Artikel Terkait