Masih Belum Tahu Resolusi 2016? Yuk, Buat Bareng-Bareng!

resolusi

Hari ini udah tanggal 2 Januari dan kamu belum tahu resolusimu untuk tahun 2016? Bertobatlah!! Iya sih, semuanya tergantung action, bukan tulisan, resolusi, atau apalah, tapi sesuatu yang ditulis itu maknanya lebih dalem lhoo, beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa 6 dari 10 orang mendapatkan mimpi-mimpinya lebih cepat daripada mereka yang tidak menuliskannya.

Hmm… Masih gak mau nulis? Bingung harus mulai darimana? Mulai dari masa lalu aja. What? Iya!!!

1. Renungi Masa Lalu

Menjomblo
Sendiri via http://www.aboutyourmother.com/

Ngapain renungin masa lalu? Yang lalu biarlah berlalu. Move on!! Iya, move on sih move on, tapi kita harus bercermin pada masa lalu untuk membentuk masa depan yang lebih baik.

Renungi masa lalu kita, satu jam saja, renungi, benar-benar renungi, dalam diam, tapi jangan nangis karena inget mantan ya, renungi semua hal, jangan hanya mantan. Hadeeh….

2. Apa yang Kurang?

thinking
Thinking via www.truthanchor.com

Udah termenung? Dapet apa? Wangsit? Atau malah galau berkepanjangan karena inget mantan kekasihku? Hahahaha

Kalo galau, berarti perenungannya yang salah, Dek, Dek… Setelah merenungi nasib, eh, merenungi kenangan masa lalu alias semua hal di 2015 yang udah lewat, apa yang kamu pikir masih kurang? Apa yang harus diperbaiki tahun ini?

Oh, 2015 masih aja nyusahin ortu, 2016 pokoknya minimal udah punya penghasilan sendiri biar gak terlalu nyusahin. Kalo 2015 masih jomblo, 2016 nikah ah! 2015 belum lulus kuliah. 2016 harus pakek toga pokoknya.

Nah, resolusinya kan jelas. Jangan malah resolusinya mau beli tas mahal yang gak di dapet tahun kemarin. Pokoknya mau keliling dunia morotin bokap. Itu bukan resolusi, ituu crazy!!

Resolusi itu harus positif, membawa perubahan menuju dirimu yang lebih baik. Menuju kehidupanmu yang lebih baik.

3. Tuliskan!

woman writing
Young woman writing postcard in pub via http://www.huffingtonpost.com/

Udah tahu kan resolusinya apa sekarang? Ya udah, tulis! Tempel  didinding gede-gede biar tiap hari bangun tidur sampe tidur  lagi itu kebaca terus. Lama-lama itu resolusii bakal menghantui alam bawah sadar kamu karena keseringan dibaca. Jadi bener-bener pengen deh. Kan mantap tuh!

4. Visualisasikan

visualisasikan
Visualisasikan via www.maicih.com

Setelah ditulis, visualisasikan. The power of visualization. Suka ngayal? Itu dia visualisasi! Mengkhayal seolah-olah kita telah berada disana. Gak ngerti? Hmm… Coba baca buku The Secret deh biar lebih ngeri. Hihii

5. Action!

in action
In Action via http://www.emoclear.com/

Jangan hanya ditulis apalagi cuma dikhayalin. Semua resolusi, mimpi, apapun itu, sekecil apapun itu, harus digapai dengan actions. Gak ada pencapaian tanpa perjuangan.

Ini hidup, bukan games. Gak ada kata pasrah, karena di games kita bisa ngulang semau kita. Hidup gak bisa diulang, hari ini, ya hanya sampai hari ini. Detik ini pasti akan berlalu. Digantikan detik yang baru. Yang hilang? Ya hilang, gak bisa diganti, gak bisa diulang kayak games. So? Bertobatlah! Haha


Artikel Terkait