7 Fakta Unik Dari Kentut yang Harus Kamu Ketahui Sob

fakta unik dari kentut

Kamu hobi kentut gak? Pertanyaan yang kurang sopan ya untuk diajuin kepada sobat ABe. Namun jangan salah sob, kentut itu tandanya kita sehat loh, mesti baunya bisa merusak suasana. Lalu suaranya itu loh, khas banget ya.

Nah, kamu pasti gak banyak tahu apa aja sih fakta – fakta unik dari kentut itu sendiri. Kali ini kita akan mengulasnya bersama-sama. Langsung aja deh ya, semoga bermanfaat ya sob!

  1. Orang yang hidup pasti akan kentut

Faktanya adalah orang yang masih hidup pasti akan kentut sob. Itu adalah hukum alam yang gak bisa kamu ganggu gugat lagi. Bahkan bagi yang belum tahu, orang yang baru meninggal pun masih bisa kentut sob. Eh, jangan takut loh sob.

  1. Kapan orang akan kentut

Nah, buat yang satu ini gak bisa diprediksi. Sebab faktanya kita mengelurkan gas yang satu ini kapan aja sob. Menariknya, pagi hari adalah waktu di mana kentut bisa menggelegar suaranya. Satu lagi, jumlah kentut rata-rata orang sehat setiap harinya adalah 14 kali sob. Jadi sekali-kali dihitung tuh.

  1. Kok kentut ada suaranya

Kamu pasti bertanya kok kentut bisa mengeluarkan suara. Nah suara itu berasal dari getaran yang terjadi ada pembukaan anus. Kencangnya suara kentut itu tergantung ama kecepatan keluarnya gas dan rapatnya otot sphincter pada anus.

  1. Kentut ada warnanya gak

Nah, baiknya Tuhan ya pada kita, menciptakan kentut tanpa warna. Sebab jika ada warnanya maka kamu pasti gak berani kentut sembarangan. Bisa dijitak ama teman di sebelah. Selain itu, faktanya gas yang keluar tersebut mengandung metana dan hydrogen, di mana jika kamu membakar kentut, warna api yang menyala berwarna biru. Tapi gak usah kuatir kok sob, kamu gak bakalan kebakar kok jika kentut dekat ama kompor.

  1. Kok kentut itu bisa bau sih

Alasan mengapa kentut itu bau adalah kandungan hydrogen sulfide yang ada dalam gas kentut. Dari mana datangnya sulfur sih, itu dari proses pencernaan dalam perut kita sob. Nah, bau kentut juga tergantung dengan apa yang kita makan. Nah kalau kamu makan telur atau daging, kentut kamu pasti akan jadi lebih bau. Kalau makan kacang, biasanya bunyi kentut akan lebih nyaring.

  1. Apakah kentut yang ditahan bisa hilang?

Jawabannya adalah gak, kentut yang kamu tahan akan bergerak menuju bagian atas asus. Mau digimanain juga, kentut itu pasti bakal keluar pada akhirnya sob. Kamu cuma bisa menunda waktu keluarnya kentut doang sob.

  1. Kentut yang bau adalah

Mungkin udah pada tahu kan, jika ada kentut yang bau pasti kentut itu lebih hangat dan gak ada suaranya. Nah, kok bisa gitu? Proses pencernaan yang dilakukan oleh bakteri itu menghasilkan panas dan gas yang bau.Itu tergantung pada proses pencernaan tadi.


Artikel Terkait