5 Jeritan Hati Anak Kos-Kosan

http://humorterkini.com/

Jeritan anak kos. Apa itu jeritan anak kos? Jeritan anak kos adalah sebuah teriakan dari jiwa yang terdalam dari dalam diri anak-anak kos di seluruh dunia. Haha apasiiih…..

Nah, anak kos pasti pernah merasakan hal ini, hal-hal mainstream yang membentuk jeritan anak kos. Hahaha

1. Euphoria Awal Bulan

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Awal bulan. Awal yang dinanti-nanti dari semua awal di dunia. Awal yang begitu manis karena pundi-pundi dana dari orang tua berdatangan, mengalir ke rekening masing-masing sesuai kontrak awal.

Dan ketika waktu itu tiba, banyak mahasiswa yang mengantre di ATM sekitar kampus. Lalu menarik setiap pundi-pundi itu, dan khilaf, jiwa shopping para wanita akan menggila. Jiwa royal lelaki menggebu. Maka, tebak sendiri apa yang terjadi.

2. Penghematan

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Dan setelah kekhilafan menyapa, pundi-pundi itupun berubah menjadi beberapa kertas, dan mungkin beberapa lembar nominal 5 ribuan. Haha.

Dan terjadilah proses penghematan. Seminggu awal makan di restoran mahal, minggu kedua tiba-tiba masak di kos, minggu ketiga duit tinggal seribu. Beli mie instan maupun telur pun tak cukup. What to do?

3. Minus

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Dan pada akhirnya, sudah menghemat sehemat-hematnya, anak kos hanya bisa pasrah, karena uangnya tinggal seratus rupiah. Bisa apa? Tak mungkin tak makan. Jadilah, hutang piutang, transaksi itu terjadi dimana-mana.

4. Gali Lubang Tutup Lubang

gali lubang tutup lubang
gali lubang tutup lubang via http://beraggam.blogspot.co.id/

Dan pada awal bulan lainnya, sebagian pundi-pundi itupun terpaksa diberikan pada pihak yang sebelumnya berbaik hati meminjamkan tanpa bunga. Haha alhasil, penghematan terjadi di awal waktu. Makan sekali sehari jadilah. Miris.

5. Hijrah

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Haha. Hijrah disini adalah bagaimana seharusanya seorang mahasiswa mengatur segala sesuatu dengan tepat dan cermat. Masa kuliah adalah masa yang pas untuk belajar me-manage keuangan dengan baik dan benar. Semangat!


Artikel Terkait