5 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Ketika Sedang Berulang Tahun

Ulang tahun adalah salah  satu momen penting yang notabene dirayakan setiap orang. Ada yang mengadakan party besar-besaran maupun hanya syukuran kecil-kecilan dengan mentraktir sahabat atau bersedekah.

5 hal dibawah ini adalah hal-hal yang harus kamu sadari saat kamu berulang tahun. Demi kebaikanmu sendiri, tentunya.

1. Umurmu Berkurang Bukannya Bertambah

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Panjang Umurnya….. Panjang Umurnya… Panjang Umurnya Serta Mulia. Serta Mulia. Serta M U L I A!

Ingat lagu itu? Dari  zaman baholak itu lagu pasti diinget. Biasanya dinyanyiin pas ulang tahun kita waktu kecil dulu. Eaaaakkk

Tapi tahu gak sih? Sebenarnya ketika ulang tahun jatah umur kita berkurang? Itu artinya kita makin tua, dan jika takdir kita meninggal di umur 24 tahun, dan hari ini adalah ulang tahun kita yang ke-23, artinya kita cuma bisa hidup satu tahun lagi.

Wajar bahagia di hari ulang tahun,  tapi jangan keterlaluan, karena sesungguhnya waktu kita kian menipis dan mungkin esok akan habis. Run out of time. Tamat.

2. Tanggung Jawabmu Makin Banyak

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Makin tua, tanggung jawabmu makin banyak. Apalagi yang udah 20-an, wisuda, nikah, itu adalah pertanyaan menyebalkan yang gak pernah hilang dari peredaran. Dan kamu seharusnya udah bisa jawab dengan tegas.

Kalo kamu bilang mau wisuda segera tapi masih malas-malasan gimana mau tamat. Huhuhu. Kalo kamu mau nikah tapi belum bisa masak, nyuci gak bersih bagi yang cewek, gimana mau nikah? Emang sih itu bukan syarat mutlak, tapi zaman sekarang calon mertua makin ganazzzzz. Waspadalaaaah…. Hahaha

3. Menjadi Lebih Baik

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Kalo ulang tahun tiap tahun tapi kelakuan gitu-gitu aja. Berarti hidup kamu gitu-gitu aja dong? Hmm.. Introspeksi diri itu penting banget apalagi ketika ulang tahun. Kita bisa muter setaun kebelakang deh apa aja yang udah kita lakuin.

Worth it gak sih? Atau cuma buang-buang waktu ngabisin umur, ngabisin tenaga, ngabisin duit orang tua. Kalo memang masih begitu, saatnya move on. Emang move on cuma buat mantan? Move on dari masa lalu yang kelam dan buruk dan gak jelas itu juga move on doong. Berubah menjadi lebih baik. Move on. Move up!

4. Berbagilah

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Berbagilah di hari jadimu… Buat dirimu dan orang lain sebahagia mungkin. Karena Tuhan masih memberimu kepercayaan untuk memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik yang berguna di muka bumi. Berbagilah entah itu hanya sebuah senyum atau kue ulang tahun. Dijamin kamu bakalan happy!!!!

5. Bersyukur

Dokumen Pribadi
Bersyukurlah. Atas semua kesulitan yang telah terlalui dengan baik selama satu tahun belakangan. Bersyukurlah karena masih bernafas. Masih bisa merayakan hari jadi bersama orang-orang terkasih. Bersyukurlah untuk semua kebahagiaan, kesedihan yang telah terlewati. Bersyukurlah dihari jadimu. Happy puppy!!

Artikel Terkait