6 Tanda Kalau Kamu Semakin Dekat Dengan Ajal

Kematian. Mengerikan. Tapi begitu indah bagi orang-orang yang siap, meninggalkan dunia yang fana menuju akhirat yang abadi.

Kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana ajal menjemput. Bagaimana kita mati, siapa saja yang sedang disamping kita. Tidak ada yang tahu. Tidak akan pernah tahu.

Kematian adalah kepastian yang sangat misterius. Namun, banyak tanda-tanda sebelum kematian. Dikutip dari Caring inilah 6 tanda-tanda sebelum kematian.

1. Nafsu Makan dan Kelelahan

Lelah via copypastenih.wordress.com
Lelah via copypastenih.wordress.com

Menurut penelitian, orang yang akan meninggal memiliki nafsu makan yang aneh. Jika biasanya makannya sedikit maka ketika ajal perlahan mendekat, nafsu makan meningkat sehingga makan banyak, begitu pula sebaliknya.

Orang yang akan meninggal juga akan merasa sangat kelelahan walau tidak beraktifitas berat sekalipun sehingga dia akan banyak menghabiskan waktu untuk tidur dan waktu tidur pun menjadi sangat berlebihan. Hmm…..

2. Linglung dan Tidak Nyambung

Linglung via twitter.com
Linglung via twitter.com

Orang yang dijemput kematian akan banyak linglung seperti kebingungan atas semua hal. Dan itu sangat tampak oleh orang-orang disekitarnya. Namun, kita, orang-orang disekitarnya baru sadar ketika dia telah tiada.

Orang yang akan meninggal juga sering bicara tak nyambung atau kerap mengatakan hal-hal perumpamaan yang biasanya baru bisa kita terjemahkan setelah kematiannya. Seperti “aku mau pergi jauh.” “Aku akhir-akhir ini suka warna putih” dan sebagainya.

3. Sesak Nafas dan Introvert

Sesak nafas via sapnuherbal.com
Sesak nafas via sapnuherbal.com

Orang yang akan meninggal memiliki deru nafas yang tidak teratur. Seperti ada jeda setiap kali ia bernafas.

Mereka juga seperti lebih suka sendirian walaupun biasanya tidak bisa sendiri. Mereka terlihat seperti memerlukan ketenangan akan perasaan yang tak menentu sehingga memilih untuk sendirian.

4. Suka Bicara Sendiri dan Kehilangan Kontrol Sistem Organ

Bicara sendiri via mypotik.blogspot.com
Bicara sendiri via mypotik.blogspot.com

Menurut Caring, orang yang akan meninggal cenderung suka berbicara sendiri. Katanya, seperti ada seseorang yang menemaninya berbicara. Hmm… Merinding yaa,….

Orang yang akan  dijemput kematian juga perlahan-lahan kehilangan kontrol sistem organ. Biasanya ini jika orang itu akan meninggal karena sakit atau sedang dirawat dirumah sakit atau memang puny riwayat sakit.

5. Ingat Orang yang Sudah Meninggal dan Rasa Dingin Mendera

Dingin via www.flickr.com
Dingin via www.flickr.com

Orang yang akan meninggal, disadari atau tidak, sering membicarakan atau teringat orang-orang yang sudah mendahuluinya. Dia juga akan merasakan dingin yang sangat pada detik-detik sebelum ajalnya benar-benar datang. Itu tentunya bisa dijelaskan secara ilmiah.

6. Bintik-Bintik Vena dan Kotoran Memburuk

Bintik bintik via www.sukawera.com
Bintik bintik via www.sukawera.com

Orang yang sebentar lagi akan menuju dunia abadi, memiliki bintik-bintik kemerahan atau terkadang ungu. Kotoran mereka juga memburuk. Tentunya, tidak semua tanda ini dialami setiap orang yang akan meninggal. Mungkin beberapa tanda saja.

Nah, itu dia Sahabat ABe rangkap 6 tanda kematian yang sebentar lagi datang.

Kita tidak joleh terlalu percaya tentunya, karena ajal itu di tangan Tuhan. Kita hanya perlu mempersiapkan diri untuk bekal jika dijemput nanti.

 


Artikel Terkait