5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Ketika Merindukan Seseorang

Danbo sedih

Rindu adalah sebuah perasaan penuh harap terhadap sesuatu. Biasanya, rindu dialami seseorang pada orang-orang terkasihnya atau yang paling sering, seseorang yang dicintainya. Rindu adalah sebuah apresiasi kecintaan seseorang pada orang lain. Namun, bagi mereka yang tidak bisa mengontrol perasaan ini, rindu bisa menjadi bumerang yang bisa meledak kapan saja.

5 Hal berikut pasti kamu rasakan ketika kamu merindukan seseorang:

1. Kesedihan Mendalam

Danbo sedih
Danbo sedih viahttps://praditamauliadita.wordpress.com

Seseorang yang sedang merindu cenderung merasa sedih. Biasanya, mereka tidak akan mengatakannya kepada orang lain, namun raut kesedihan terlihat jelas akibat kesedihan yang dipendamnya didalam hati. Rasa sedih ini membuat kita murung dan ingin menangis sejadi-jadinya. Perasaan tak menentu, resah, gelisah, seperti ada sisi yang kurang didalam hati kita. Sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, hanya bisa dirasa.

Terkadang kita merasa kehilangan sesuatu yang benar-benar penting hingga tak ayal kita ingin menangis tersedu dalam kesendirian. Jika Sahabaat ABe mengalami ini, lepaskan saja kesedihan itu dengan menangis. Mungkin menangis tidak akan menghilangkan rasa sedih itu, tapi semoga rasa sedih itu sedikit berkurang meskipun perasaan rindu tetap dalam.

2. Senyum Dalam Luka

senyum dalam luka
Senyum dalam luka via https://plus.google.com

Selain bersedih, seseorang yang merindu juga bisa tersenyum. Biasanya ketika ia membayangkan memori-memori indah yang pernah dilaluinya dengan orang yang dirindukannya. Namun, ini adalah sebuah senyum dalam luka. Senyum bukan karena bahagia melainkan senyum kesedihan karena merindukan masa-masa yang tidak bisa dikembalikan. Masa-masa yang meskipun indah, tetap berada disana, disebuah tempat bernama masa lalu.

3. Mimpi Tentangmu

bermimpi
Bermimpi via http://popdyoup.blogspot.co.id/

Seseorang yang saking rindunya kepada seseorang tak pelak memimpikan orang yang dirindukannya. Semakin dalam rasa rindu itu, semakin sering pula mimpi itu datang, entah itu hanya wajahnya yang terbayang atau setiap detail deskripsi dirinya diruang gelap panjang bernama kesedihan. Proses ini terjadi akibat alam bawah sadar yang sudah dikontrol  oleh hati yang tak bisa berbohong, “Ya, aku rindu, lantas apa? Aku hanya bisa menemukanmu didalam mimpi yang kadang indah, terkadang kelu”.

4.  Ngelantur

ngelantur
Ngelantur via http://blog.cloudpeeps.com/

Rindu yang mendalam dapat membuat seseorang berbicara asal. Menurut penelitian, hal ini disebabkan oleh fungsi otak yang tidak sempurna menerjemahkan perintah. Orang orang  yang merindu tak jarang kelihatan seperti orang lain. Terlihat seperti orang linglung yang tidak jelas mau kemana dan melakukan apa. Dengan kata lain, orang yang merindu fokusnya cukup terganggu, tergantung tingkat kerinduan yang dirasakannya.

5. Emosi

Ilustrasi remaja depresi via http://www.liputan6.com/
Ilustrasi remaja depresi via http://www.liputan6.com/

Karena tidak bisa mengontrol perasaan aneh yang datang tiba-tiba ini, seseorang yang merindu sering terlihat emosi, kacau dan resah. Itu akibat suasana hati yang penat menyimpan rasa rindu. Jika Sahabat ABe merasakan hal ini, cobalah untuk rileks agar perasaan ini terkontrol dengan baik sehingga kita tidak perlu emosi pada setiap hal. Ayo Sahabat ABe, kita kontrol rasa rindu ini dengan baik. Semangat!


Artikel Terkait