Inilah 5 Ketakutan yang Dirasakan Pria Ketika Diminta Menikah

Ketakutan akan menkiah via arivandilla.blogspot.com

Menikah mungkin adalah salah satu dambaan setiap individu. Memulai hidup baru dengan orang yang dicintai, melewati hari-hari bersama, lalu tua bersama. Itu adalah hal-hal indah yang mungkin ada dalam setiap pikiran setiap anak muda yang ingin menikah. Namun apakah semua hal sesederhana itu?

Banyak pria, mungkin beberapa yang masih memilih untuk hidup sendiri atau melajang. Alasannya beragam, namun satu hal yang pasti adalah masih ada ketakutan dalam diri seorang pria untuk datang melamar pujaan hati. Jadi, menikah bukan hal yang sesederhana itu ya sob? Ada komintmen, ada tanggung jawab…

Ketakutan akan menkiah via arivandilla.blogspot.com
Ketakutan akan menikah via arivandilla.blogspot.com

Namun mengambil langkah serius dalam hubungan percintaan dalam ini pernikahan juga butuh persiapan matang. Termasuk untuk berani ketakutan-ketakutan dalam diri. Nah kali ini kita akan mengulas beberapa hal yang ditakutkan pria ketika ingin menikah. Apa saja itu? Simak ulasan berikut sob.

1. Belum siap dalam hal finansial

Ini adalah ketakutan klasik yang hampir semua pria merasakannya. Finansial adalah hal yang menjadi pokok masalah. Kenapa? Sebab pernikahan tidak dapat dijalankan hanya modal cinta doang, harus ada kesiapan finansial juga. Namun balik lagi deh, ini soal sudut pandang juga. Ada juga sebagian yang berpikir bahwa sebenarnya semua itu tergantung kitanya, rezeki udah ada yang ngatur, jadi buat apa takut. Tetapi, masalah finansial juga gak bisa dianggap sepele sob.

2. Masih belum bisa berkomitmen

Hal yang paling bahaya adalah ketika kamu masih berpikir untuk mencari wanita yang lain. Ya bukan berarti pria adalah makhluk yang mata keranjang dan tidak bisa berkomitmen, namun bagaimana lagi, memang naluri seorang pria lah berkata seperti itu. Jadi, akhirnya orang yang belum bisa berkomitmen malah takut untuk melangkah jauh lebih serius lagi. Kalau untuk masalah yang satu ini sih, yang bisa menyelesaikannya adalah pria itu sendiri. Seberapa serius ia dalam membina hubungan.

3. Takut kehilangan masa muda

Ada sebagian pria yang takut menikah sebab mereka berpikir bahwa dengan menikah maka kebebasan mereka akan terenggut seketika. Masa muda sirna sudah. Mungkin ada benarnya bahwa menikah akan membuatmu terikat, sebab ada tanggung jawab besar di dalamnya. Namun bukan berarti kamu harus menunda menikah karena takut kehilangan masa muda. Itu adalah pemikiran yang gak logis.

4. Takut gak mendapatkan restu

Ada juga sebagian pria yang takut menikah karena mereka sendiri kurang yakin akan mendapatkan restu dari calon mertua atau bahkan dari orang tua mereka sendiri. Sob, menikah itu sama dengan mengambil tanggung jawab. Ada janji suci di atasnya, kamu gak bisa sembarang dalam menentukan langkah. Itulah mengapa masih banyak pria yang masih gak percaya diri untuk mendapatkan izin menikahkan anak gadis orang.

5. Takut pernikahan berujung kegagalan

Kita gak bisa memungkiri bahwa terkadang pernikahan bisa saja berujung akan kegagalan. Itu adalah hal yang wajar, sebab kita gak tahu apa yang akan terjadi setelah kita mengucapkan janji hidup semati. Itulah alasan mengapa pria masih enggan untuk pergi melamar gadis pujaannya, sebab mereka masih takut akan kesiapan mereka sendiri, takut pernikahan akan berujung kegagalan.


Artikel Terkait